WHO PERKIRAKAN JUMLAH PEROKOK DI DUNIA BAKAL TURUN 30 JUTA ORANG DALAM 5 TAHUN

Laporan dari Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) mengungkap jumlah perokok di seluruh dunia terus menurun dari tahun ke tahun.

Laporan dari Organisasi Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) mengungkap jumlah perokok di seluruh dunia terus menurun dari tahun ke tahun. Melansir dari bisnis.com (17/11/2021), WHO pun memperkirakan jumlah perokok di dunia akan menurun hingga 30 juta orang dalam rentang waktu 2020 – 2025.

Sebelumnya, jumlah pengguna tembakau telah menurun dari 1,32 miliar pada 2018 menjadi 1,30 miliar orang pada 2020. Pada 2025, jumlahnya diperkirakan akan menjadi 1,27 miliar orang.

Kepala WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus, menyambut baik fenomena tersebut. Ia mengatakan, sangat membahagiakan bisa melihat lebih sedikit orang yang merokok setiap hari.

Ghebreyesus pun mendorong setiap negara untuk meningkatkan upaya pengendalian kecanduan tembakau yang mematikan. Sebab, penggunaan tembakau telah membunuh tak hanya orang yang menggunakannya, tetapi juga orang yang terpapar.

Data dari WHO menunjukkan, delapan juta perokok meninggal setiap tahunnya. Sementara itu, non-perokok yang meninggal mencapai 1,2 juta orang. Jumlah ini pun diperkirakan akan terus meningkat dalam beberapa waktu ke depan.

Semoga perkiraan WHO ini bisa beneran tercapai ya!

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article

PEMERINTAH TETAPKAN PPKM LEVEL 3 DI SELURUH INDONESIA SELAMA LIBUR NATAL DAN TAHUN BARU

Next Article

NILAI EKONOMI DIGITAL INDONESIA TAHUN INI DIPERKIRAKAN CAPAI RP 994 TRILIUN

Related Posts