Wasit Final Piala Dunia 2022 Akui Buat Kesalahan yang Merugikan Prancis

Sudah dua minggu berselang sejak final Piala Dunia 2022 antara Argentina melawan Prancis. Gelaran tersebut berjalan mulus berkat sang wasit, Szymon Marciniak, yang berhasil memimpin jalannya laga itu.

Marciniak menjadi orang Polandia pertama yang mengadili pertandingan terakbar di dunia sepak bola. Bahkan, ia juga menerima cukup banyak pujian dari para penggemar atas penampilannya. Contohnya, saat ia mendakwa tiga penalti dengan tepat, memberikan kartu kuning terhadap pemain Prancis, Marcus Thuram, karena diving tanpa perlu melihat layar VAR.

Akan tetapi, belum lama ini Marciniak mengaku bahwa penampilannya sebagai wasit nggak selamanya sempurna. Ia mengaku kalau ada satu keputusan yang seharusnya tak diambil lantaran merugikan Prancis.

“Saya menginterupsi serangan balik Prancis setelah Marcos Acuna melakukan tekel buruk. Saya khawatir pemain yang dilanggar ingin memulihkan diri, dan saya keliru membaca situasi karena (ternyata) tidak ada yang terjadi dan harusnya bisa memberi advantage baru nanti kembali memberi kartu kuning (untuk Acuna),” ungkapnya, mengutip dari Goal.com, Minggu (25/12/2022).

Media Prancis “L’Equipe” juga ikut bersuara tentang gol babak tambahan Messi yang seharusnya nggak sah, karena beberapa pemain pengganti Argentina sudah masuk ke lapangan untuk merayakan sebelum bola melewati garis gawang.

Namun, pendapat itu ditepis oleh Marciniak. Menurutnya, kejadian yang sama juga terjadi di kejadian gol Kylian Mbappe.

“Orang-orang Prancis tidak menyebutkan foto ini, di mana Anda bisa melihat terdapat tujuh (pemain atau official) Prancis yang masuk ke lapangan ketika Mbappe mencetak gol,” tutupnya.

Source Photo from Reuters

Total
0
Shares
Previous Article

Sudah Beranjak Dewasa tapi Masih Hobi Beli Mainan Anak-anak? Bisa Jadi Lo Mengalami 'Kidults'

Next Article

Banyak Sarjana Menganggur karena Tidak Sesuai Kebutuhan Pasar

Related Posts