WARGA YANG SUDAH DIVAKSIN KINI BISA NAIK PESAWAT PAKAI ANTIGEN

Ada angin segar buat masyarakat yang selama ini ingin melakukan perjalanan tapi terbentur aturan wajib tes PCR.

Ada angin segar buat masyarakat yang selama ini ingin melakukan perjalanan tapi terbentur aturan wajib tes PCR. Pada masa perpanjangan PPKM yang berlangsung hingga 16 Agustus 2021, masyarakat sudah bisa melakukan perjalanan domestik di Jawa – Bali dengan bekal hasil tes antigen negatif saja.

Perarturan tersebut berlaku untuk warga yang sudah divaksinasi Covid-19 dua kali. Sementara bagi calon penumpang yang baru mendapat vaksin dosis pertama masih harus menunjukkan hasil negatif dari tes PCR. Tes PCR dilakukan maksimal H-2 sebelum keberangkatan.

“Untuk perjalanan dengan pesawat udara antar kota atau kabupaten di dalam Jawa – Bali dapat menunjukkan hasil negatif antigen H-1,” tulis aturan dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 30 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3, dan Level 2 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

Sementara itu, pelaku perjalanan di wilayah Jawa – Bali yang menggunakan jalur darat dan laut juga harus menunjukkan hasil tes antigen negatif maksimal H-1 sebelum keberangkatan. Mereka juga disyaratkan sudah melakukan vaksinasi minimal satu kali.

Aturan ini hanya berlaku di seluruh wilayah Jawa – Bali yang menerapkan PPKM level 1 -4. Namun, tak berlaku untuk perjalanan di wilayah aglomerasi, seperti Jabodetabek.  Sumber: cnnindonesia.com

Total
0
Shares
Previous Article

SIMAK, ATURAN TERBARU OPERASIONAL MAL DI DKI JAKARTA DAN JAWA BARAT

Next Article

KENALI ARTI GHOSTING DAN CARA MENYIKAPINYA

Related Posts