VESPA PRODUKSI INDONESIA AKAN MULAI DIJUAL AKHIR 2022

Pabrik baru Piaggio Group di Indonesia telah diresmikan di Kawasan Industri Jababeka di Cikarang, Jawa Barat, pada Selasa (9/11/2021). Pabrik ini akan digunakan khusus untuk merakit produk Vespa.

Pabrik baru Piaggio Group di Indonesia telah diresmikan di Kawasan Industri Jababeka di Cikarang, Jawa Barat, pada Selasa (9/11/2021). Pabrik ini akan digunakan khusus untuk merakit produk Vespa. Pabrik yang dibagun di atas lahan seluas enam hektare ini menargetkan kapasitas tahunan sebanyak 10ribu unit.

“Sepeda motor yang dirakit di pabrik ini dijadwalkan bisa meluncur pada akhir 2022,” kata Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang, seperti dikutip dari cnnindonesia.com (10/11/2021).

Dirinya pun berharap rantai pasok Piaggio Indonesia akan melibatkan industri komponen skala kecil dan menegah lokal sebanyak-banyaknya. Agus juga berharap Piaggio menjadikan pabrik baru ini sebagai basis produksi untuk dunia.

“Tidak lupa kami juga mendorong agar Piaggio dapat melakukan pengembangan teknologi elektrifikasi sepeda motor serta menjadikan Indonesia sebagai basis produksi dan hub ekspor sepeda motor ikonik Italia dari Indonesia ke dunia,” ujarnya.

Sementara itu, Managing Director & Country CEO, PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega, mengatakan bahwa Indonesia adalah negara penggemar Vespa terbesar kedua di dunia setelah Italia. Sebelumnya, Indonesia juga pernah memproduksi vespa pada 1970-an. Pihaknya pun percaya pendirian pabrik tersebut dapat menjadi babak baru bisnis perusahaan sekaligus meningkatkan pengalaman dan keterikatan terhadap merek Piaggio. Apakah kamu juga termasuk penggemar Vespa?

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article

TERTARIK INVESTASI KRIPTO? KENALI DULU KELEBIHAN DAN KEKURANGANNYA!

Next Article

SUTRADARA PASTIKAN SQUID GAME LANJUT KE SEASON 2

Related Posts