UNIK, ILMUWAN INI AKAN BIKIN AKUN STREAMING UNTUK TAMPILKAN TIKUS BERMAIN GIM

Menonton orang live streaming main gim mungkin sudah biasa, tapi bagaimana kalau menonton tikus yang bermain gim? Sebentar lagi, hal itu akan beneran segera terjadi lho.

Menonton orang live streaming main gim mungkin sudah biasa, tapi bagaimana kalau menonton tikus yang bermain gim? Sebentar lagi, hal itu akan beneran segera terjadi lho.

Pasalnya, ilmuwan sekaligus mantan ahli saraf di Feinstein Institutes, Viktor Tóth, akan membuat akun gaming streaming di Twitch yang yang dipandu oleh host seekor tikus. Saat bermain di streaming tersebut, badan tikus disambungkan dengan pengikat khusus. Setelah itu, tikus tersambung dengan bola dengan sensor khusus yang dapat bergulir sebagai controller.

Sejak 2020, Tóth telah bereksperimen mengajarkan sekelompok tikus bermain video game. Sekelompok tikus itu dilatih untuk bermain Doom 2.

Selanjutnya, Tóth berencana untuk mengajarkan para tikus untuk bermain lebih banyak gim. Ia ingin mengetahui seberapa lama para tikus bisa berlari. Tak tanggung-tanggung, ia rela mengeluarkan uang hingga sekitar 2.000 dollar AS atau sekitar Rp 28 juta untuk eksperimen tikus main gim ini.

“Aku pernah memiliki seekor tikus bernama Romero yang bisa berjalan selama 15 menit pada suatu waktu, hal itu adalah hasil yang baik. Uniknya, ia melakukan eksperimen ini begitu lama dan tidak kelelahan atau ingin pergi. Jadi jika aku bisa membuat sang tikus betul-betul ingin tahu terhadap game, hasilnya tentu akan sangat menarik,” ujarnya, seperti dikutip dari @asumsico (2/1/2022).

Walaupun begitu, Tóth tidak akan menyiksa para tikus. Ia tidak ingin membuat para tikus terlalu banyak bekerja, terutama dalam latihan yang menguji batas kemampuan mereka.

Apakah kamu tertarik untuk menonton streaming tikus bermain gim ini?

Total
0
Shares
Previous Article

TIKET MOTO GP MANDALIKA MULAI DIJUAL 6 JANUARI 2022, MAU BELI?

Next Article

4 JANUARI 2004: SPIRIT, MISI MARS EXPLORATION ROVER DARI NASA, MENDARAT DI MARS

Related Posts
Read More

KEMENKES TARGETKAN VAKSINASI COVID-19 2 DOSIS RAMPUNG APRIL 2022

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menargetkan penyuntikan vaksinasi Covid-19 dua dosis selesai dilakukan pada Maret – April 2022. Melansir dari cnnindonesia.com (8/12/2021), Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes, Widyawati, mengatakan bahwa pihaknya mencanangkan target ini agar Indonesia bisa mencapai kekebalan kelompok terhadap virus corona (herd immunity) secepatnya.