TWITTER LARANG PENGGUNA BAGIKAN FOTO ATAU VIDEO SESEORANG TANPA PERSETUJUAN

Twitter mengeluarkan kebijakan baru yang bertujuan untuk melindungi para penggunanya.

Twitter mengeluarkan kebijakan baru yang bertujuan untuk melindungi para penggunanya. Aturan baru ini melarang pengguna membagikan foto atau video seseorang tanpa persetujuan orang yang ada di dalamnya.

“Membagikan media pribadi, seperti gambar dan video, berpotensi untuk melanggar privasi seseorang dan dapat menyebabkan kerugian emosional atau fisik,” tulis Twitter dalam blog resminya, seperti dikutip dari suara.com (1/12/2021).

Apabila orang yang ada di dalam foto atau video tersebut tidak menyetujui konten itu disebarkan, mereka bisa menghubungi Twitter dan mengajukan permintaan penghapusan. Twitter pun akan segera menghapus konten itu.

“Demikian pula dengan foto tanpa busana milik pribadi dari orang lain, yang dapat kami hapus sesuai dengan kebijakan ketelanjangan tanpa persetujuan,” tulis Twitter.

Twitter juga akan foto atau video yang masuk dalam percakapan publik berisi penghinaan, intimidasi, atau ancaman untuk membungkam orang yang bersangkutan.

Walaupun begitu, kebijakan tersebut memiliki beberapa pengecualian. Peraturan ini tidak berlaku bagi media yang menampilkan foto atau video seseorang dengan disertai teks untuk kepentingan publik atau menambah nilai sebuah diskusi publik. Twitter juga akan mempertimbangkan untuk tidak menghapus konten yang sudah diliput media atau tersedia untuk umum.

“Kami menyadari adanya kondisi di mana pemilik akun mungkin membagikan foto atau video pribadi dari orang lain sebagai upaya untuk membantu mereka berada dalam situasi krisis. Seperti misalnya korban kekerasan, atau sebagai bagian dari peristiwa yang layak diberitakan, atau menyangkut keselamatan seseorang,” tulis Twitter.

Nah, jadi sekarang kamu harus lebih bijak ya dalam mengunggah konten di Twitter. Jangan sampai cuitanmu dianggap melanggar peraturan dan privasi orang lain.

Total
0
Shares
Previous Article

GRAB SIAP MELANTAI DI BURSA AMERIKA SERIKAT HARI INI

Next Article

INILAH DAFTAR FORBES 30 UNDER 30 TAHUN 2022

Related Posts