Tips Mencari Pasangan: Cari yang Tingkat Finansialnya Sepadan

Saat kita tengah mencari pasangan, seringkali kita mendengar saran dari orang-orang sekitar agar mencari pasangan yang berasal dari keluarga berada agar terhindar dari kesusahan sehingga bisa hidup enak. Adakalanya, hal itu menjadi sebuah candaan semata. Namun, terkadang hal itu menjadi sebuah doa agar nyata adanya.

Sayangnya, nggak semua orang dapat memahami apa makna cukup dari menjalani hidup. Dalam benak mereka, uang adalah segalanya dan segalanya butuh uang. Makanya, mencari pasangan yang berasal dari keluarga berada dianggap sebagai satu-satunya jalan untuk mencapai standar kehidupan yang cukup.

Akan tetapi, ternyata cara itu gak sepenuhnya benar, lho. Masalahnya, banyak pasangan yang berada di posisi demikian ujung-ujungnya memilih untuk berpisah karena merasa adanya ketimpangan sosial.

Selain itu, memiliki pasangan dengan perbedaan status sosial yang cukup jauh juga dapat menyiksa mental. Pasalnya, selain adanya perasaan ketimpangan sosial, bisa juga membuat kita lebih mudah untuk merendahkan diri sendiri dan menganggap kalau kita tidak bisa mendapat yang lebih baik.

Parahnya lagi, jika pasangan maupun pihak keluarga pasangan menuntut kita untuk melakukan hal-hal yang gak mampu untuk kita lakukan sebagai timbal balik. Fenomena ini memang nyata adanya, sebab Mimin sendiri pernah mengalami hal serupa.

Maka dari itu, penting untuk mencari pasangan yang memiliki tingkat finansial yang sepadan dengan lo. Sebab, lo bisa bertumbuh bersama dalam berbagai sisi, baik dari segi kepribadian maupun finansial.

Memiliki pasangan dengan tingkat finansial sepadan juga membantu lo untuk membuat pikiran lo lebih terbuka, sehingga lo bisa saling mengisi satu sama lain. Jadi, bukan hanya dari pasangan lo saja yang harus mapan, namun lo juga. Lo juga bisa merasa lebih tenang dan tercukupi.

Namun, bukan berarti lo juga harus menghindari orang-orang dari keluarga berada. Sebab, nggak semua yang berasal dari keluarga berada memiliki sifat demikian. Tetaplah berbuat baik untuk orang lain, tetapi jangan lupa perhatikan juga apa yang baik buat lo!

Source Photo from Pexels/Mikhail Nilov

Total
0
Shares
Previous Article

Penjualan Mobil Baru hingga Oktober Tembus 851 Ribu Unit

Next Article

Ternyata, Jadi Orang ‘Good Looking’ Gak Selamanya Enak, Lho!

Related Posts