Timnas Indonesia Raih Juara Umum ISFC WEC 2022

Timnas Indonesia menjadi juara umum International Esports Federation (IESF) 14th World eSports Championship (WEC). Kompetisi ini berlangsung di Merusaka Hotel, Nusa Dua, Bali, pada 2-11 Desember 2022.

Sekitar 700 atlet dari 106 negara bertemu untuk saling memperebutkan medali. Ada enam games yang dipertandingkan di IESF WEC 2022, yaitu Tekken 7, DOTA 2, Mobile Legends: Bang Bang, PUBG Mobile, eFootball 2022, serta CS:GO kategori Male dan Female.

Timnas Indonesia berhasil menyabet tiga emas dan satu perunggu. Medali emas disumbangkan Timnas DOTA 2, eFootball, dan MLBB. Sementara itu, Timnas CS:GO Women menyumbangkan medali perunggu.

“Ini merupakan momentum yang terbaik untuk dunia eSport, baik di Indonesia maupun di seluruh dunia. Karena ini penyelenggaraannya termasuk yang terbesar selama berdirinya IESF,” ujar Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), Bambang Sunarwibowo, seperti dikutip dari kumparan.com (12/12/2022).

Menariknya lagi, IESF WEC Bali 2022 juga mencatatkan tiga rekor baru Museum Rekor Indonesia (MURI). Rekornya meliputi Kejuaraan Dunia Esports dengan Peserta Asal Mancanegara Terbanyak (105 Negara), Kejuaraan Dunia Esports Luar Ruang Terluas (9.2 Hektare), dan Pertandingan Esports Luring Terbanyak dalam Satu Hari (164 Pertandingan).

Image Source from Instagram/@garudaku.esi

Total
0
Shares
Previous Article

Snoop Dogg buat "Doggyland" konten yang Ramah untuk Anak-anak

Next Article

2.500 Anjing Laut Ditemukan Mati Misterius di Laut Kaspia

Related Posts