Timnas Indonesia Jadi Squad dengan Harga Pasar Tertinggi di Piala AFF

Jelang perhelatan Piala ASEAN Football Federation (AFF) 2022 pada 20 Desember mendatang, masing-masing tim sudah mengumumkan pemain-pemain manakah yang harus dipanggil.

Indonesia juga kini mengusung skuad mewah demi bisa mendapatkan gelar perdananya. Dari 10 negara yang menjadi kontestan, bisa dibilang bahwa skuad asuhan Shin Tae-yong memiliki harga yang paling mahal di Asia Tenggara.

Terhitung, saat ini nilai pasar Timnas Indonesia menjadi yang paling tinggi dibanding negara-negara lain, yaitu 9,3 juta euro atau setara Rp 151,4 miliar. Masuknya Sandy Walsh dan Jordi Amat ke Timnas Indonesia dinilai mendongkrak harga pasar.

Pasalnya, harga pasar Jordi Amat adalah 1 juta euro alias Rp 16,2 miliar. Sementara, harga pasar Sandy Walsh senilai 2 juta euro atau Rp 32,5 miliar dan dinobatkan sebagai pemain termahal di skuad Garuda.

Atas hal ini, timnas Indonesia berhasil menjadi peringkat utama sebagai skuad termahal di Piala AFF 2022, yaitu senilai Rp 161,65 miliar. Peringkat kedua diisi oleh Filipina dengan harga Rp 148,18 miliar dan peringkat ketiga diisi Vietnam dengan harga Rp 132,10 miliar.

Source Photo from Twitter/@PSSI

Total
0
Shares
Previous Article

Kevin Aprilio Beri Klarifikasi Terkait Kabar Widi Hengkang dari Vierratale

Next Article

Dulu Mengejek "Where Is Messi?", Suporter Arab Saudi Ini Kini Dukung Argentina

Related Posts