Polisi Telah Mengantongi Identitas Penyebar Ancaman Bom di Lokasi Konser NCT 127

Beredar di media sosial empat lembar surat berisi ancaman bom di lokasi konser NCT 127, yaitu di ICE BSD. Salah satu kertas itu bertuliskan “ICE BSD 4 NOVEMBER 2022 11 ORANG 3 MOBIL TNT DAN TATP SOS”.

Tim penjinak bom (jibom) juga sudah datang ke lokasi untuk melakukan penyusuran dan sterilisasi. Untungnya, tim jibom dan anjing pelacak tidak menemukan bahan peledak apapun.

Pihak kepolisian pun telah mengantongi identitas penyebar surat ancaman tersebut. Pelaku akan dipanggil untuk dimintai keterangan.

“Memang sudah diketahui, cuma kita tidak mau sebutkan dulu yang mem-posting itu. Iya jelas itu (akan diperiksa), nanti akan kita dalami lagi itu karena akibat perbuatannya membuat rasa takut kepada masyarakat,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes, Endra Zulpan, seperti dikutip dari cnnindonesia.com (4/11/2022).

Walaupun begitu, aparat keamanan tetap melakukan sterilisasi dan memperketat pengamanan. Salah satunya, polisi menyiapkan sistem ticketing dengan sensor untuk mengetahui jumlah penonton yang masuk. Selain itu, sebanyak 250 personel juga diturunkan untuk bersiaga di kawasan ICE BSD selama konser berlangsung.

Sebagai informasi, NCT 127 akan menggelar konser hari ini (4/11/2022) dan Sabtu (5/11/2022). Konser dipastikan akan tetap berjalan sesuai jadwal. Rencananya, konser ini akan dihadiri 8.000 penonton.

Image Source by Divisi Humas Polri

Total
0
Shares
Previous Article

Seorang WNI Curi Uang Rp 3,6 Juta dari Minimarket di Jepang

Next Article

Bagaimana Cara Keluar dari Kerumunan yang Berdesakan?

Related Posts