Teruntuk Sebagian Orang, Bekerja Bukan demi Mencari Keuntungan

Pernah nggak sih lo bertemu orang-orang yang hartanya cenderung berlimpah ruah, namun tetap memilih untuk bekerja? Entah menjadi driver transportasi online ataupun karyawan biasa. Pasti kesan pertama yang terpikir di kepala lo adalah, “kok dia masih kerja? Kan udah kaya”.

Faktanya, bagi mereka yang sudah tajir melintir, kekayaan bukanlah segalanya. Selayaknya manusia biasa, mereka juga ingin melakukan aktivitas sebagai bentuk dari rutinitas keseharian mereka. Pasalnya, menurut mereka bekerja adalah aktivitas yang menyenangkan untuk dilakukan meskipun kadang bikin penat atau jenuh.

Selain itu, bekerja membantu mereka untuk mengasah otak dan melatih kemampuan. Lo pasti sering menemukan orang kaya yang sudah lanjut usia, namun memilih untuk bekerja sebagai driver transportasi online.

Nah, pekerjaan itu dianggap oleh mereka untuk mengasah kemampuan mereka dalam berkendara serta dapat melek dengan teknologi. Hal itu sekaligus dianggap untuk memanfaatkan sarana dan prasarana yang mereka miliki.

Alasan lainnya karena mereka mudah stres ketika tidak bekerja. Hal ini memang nyata adanya, lantaran banyak orang yang merasa terbiasa dan menganggap menghabiskan waktu dengan bekerja menjadi hal yang menyenangkan.

Terakhir, meskipun sudah kaya namun mereka tak henti-hentinya ingin belajar hal baru. Pernah dengar istilah “yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin”? Menurut Mimin, istilah ini muncul karena banyaknya orang-orang kaya yang tertarik untuk mempelajari hal-hal baru dan memperkaya ilmu mereka. Ilmu-ilmu itu bisa diraih bukan hanya dengan bermain golf antar sesama petinggi, tetapi saat mereka mempelajari situasi dan kondisi masyarakat dari berbagai sisi melalui pekerjaan yang dilakukan.

Hal ini tentunya bisa dijadikan patokan supaya ketika lo telah bergelimang harta, lo merasa nggak perlu bekerja. Pasalnya, manusia perlu mengasah kemampuan otak dan emosi mereka agar tetap dapat menjalani hidup dengan baik.

Source Photo from Movie/The Intern

Total
0
Shares
Previous Article

Dea-Dea Island, Pulau di Sulawesi Barat yang Dihuni oleh Ratusan Kucing

Next Article

Masih Dalam Perayaan 50 Tahun, Indomie Luncurkan Koleksi Sandal Bareng Tahilalats dan Sandalboyz

Related Posts