Ternyata, Lagu Favorit Berkaitan dengan Tingkat Bucin Seseorang, Lho!

Siapa sih, yang nggak suka mendengarkan musik? Meskipun nggak setiap hari didengarkan, namun musik selalu bisa dijadikan opsi ketika kita merasa sedih maupun bahagia. Musik juga bisa dijadikan bahan obrolan ketika bersama orang yang disuka, pasangan, teman, sekaligus kerabat.

Nggak hanya itu, ternyata kita juga bisa mengetahui tingkat rasa sayang pasangan melalui lagu favoritnya. Hal ini tergambar dalam konteks psikologi yang disebut “attachment style”, atau cara mereka menjalin hubungan dengan orang lain.

Ada empat jenis “attachment style” yang dimiliki manusia. Pertama, ada “secure” di mana seseorang dengan gaya keterikatan ini menjalani hubungan asmara yang dilandasi rasa saling percaya. Mereka juga lebih terbuka dan jujur soal perasaannya, ya bisa dibilang mereka adalah orang dengan bucin tingkat dewa. Lagu-lagu yang mereka dengar juga liriknya berisi tentang perasaan cinta yang dalam, seperti “Nothing’s Gonna Change My Love For You” milik George Benson dan “When You Say Nothing at All” milik Ronan Keating.

Kemudian, ada gaya keterikatan “anxious”, yang merasa takut ditinggal dan memiliki perasaan cemburu yang berlebih. Biasanya, orang dengan gaya keterikatan ini harus selalu bertanya berkali-kali untuk memastikan apakah pasangannya benar-benar mencintai mereka. Lagu yang didengar biasanya sejenis dengan “Wrecking Ball” milik Miley Cyrus atau “Terbakar Cemburu” milik Padi.

Nah, ada pula “avoidant” yang cenderung sulit untuk mengungkapkan perasaan sayangnya, dan susah membuka hati dalam berhubungan. Biasanya, lagu yang mereka dengar sejenis “Take a Bow” dari Rihanna dan “The Hills” milik The Weeknd.

Terakhir, “anxious-avoidant” di mana mereka nggak menunjukkan rasa tertarik secara jelas. Ya, yang kayak gini sih seringkali berakhir dengan meng-ghosting. Terlihat dari selera musiknya yang sejenis “Rolling In The Deep” milik Adele dan “I’m Not The Only One” milik Sam Smith.

Nah, kira-kira mana yang sesuai sama kepribadian pasangan atau gebetan lo?

Source Photo from Movie/500 Days of Summer

Total
0
Shares
Previous Article

Pamer Baju Balap, Sean Gelael Bakal Satu Tim Bareng Valentino Rossi di Dubai 24 hours!

Next Article

Perlukah Rasa Cinta dalam Hubungan? Atau komitmen Saja Udah Cukup?

Related Posts