terlalu banyak main medsos bisa menyebabkan stress & sakit gigi

Peneliti dari Tel Aviv University menyebut dengan terlalu sering membuka media sosial seperti Facebook, Instagram, TikTok dan lainnya dapat menyebabkan masalah gigi.

Peneliti dari Tel Aviv University menyebut dengan terlalu sering membuka media sosial seperti Facebook, Instagram, TikTok dan lainnya dapat menyebabkan masalah gigi.

Peneliti menemukan dua penanda stres dan kecemasan saat terlalu sering membuka media sosial yaitu, gigi bergemeretak dan nyeri rahang.

“Kami yakin gejala ini terkait dengan FOMO (fear of missing out), takut ketinggalan,” kata Pessia Friedman-Rubin, dari sekolah kedokteran gigi Universitas Tel Aviv dikutip dari Times of Israel.

“Ini menciptakan siklus ketergantungan yang semakin besar pada ponsel, yang mengarah pada perasaan stres dan kecemasan, dan perasaan bahwa seseorang mungkin menulis sesuatu di media sosial dan saya akan melewatkannya dan tidak tahu apa-apa. Singkatnya, ponsel sebenarnya menyebabkan banyak orang stres, dan kami melihat manifestasi fisik dari hal ini.” lanjutnya.

Salah satu peneliti dari Tel Aviv University, Friedman-Rubin, mengatakan bahwa penelitian tersebut tidak bertujuan untuk merendahkan teknologi ponsel cerdas, tetapi menyarankan agar orang-orang menetapkan batasan.

“Kami tentu saja mendukung kemajuan teknologi, tetapi seperti halnya segala sesuatu dalam hidup, penggunaan smartphone yang berlebihan dapat menyebabkan gejala negatif,” kata Friedman-Rubin.

Total
0
Shares
Previous Article

PUBG MOBILE BLOKIR PERMANEN 1,6 JUTA AKUN YANG MENGGUNAKAN CHEAT

Next Article

apple didenda procon-sp rp 28 miliyar karena menjual iphone 12 tanpa charger

Related Posts