TERBENTUR EKONOMI, DRIVER OJEK ONLINE INI MEMBUAT KAKI PALSU DARI KNALPOT

Ada kisah mengharukan dari seorang pengemudi ojek online (ojol) difabel. Kisah ini dibagikan oleh seorang dokter spesialis bernama Coki Tobing melalui akun Twitter-nya (@cktbng) pada Sabtu (29/1/2022).

Ada kisah mengharukan dari seorang pengemudi ojek online (ojol) difabel. Kisah ini dibagikan oleh seorang dokter spesialis bernama Coki Tobing melalui akun Twitter-nya (@cktbng) pada Sabtu (29/1/2022).

Dalam unggahannya, Coki menceritakan bahwa ia bertemu sekaligus menangani seorang pengemudi ojol yang berhasil membuat kaki palsunya sendiri. Ia terpaksa membuatnya karena tidak mampu membeli kaki palsu setelah kakinya diamputasi. Di sisi lain, ia tetap harus beraktivitas untuk mencari nafkah dan membiayai anaknya yang sedang kanker.

“Hari ini ketemu sama seseorang yang daya juangnya luar biasa. Diamputasi dan ga bisa beli kaki palsu buat beraktifitas, akhirnya bikin kaki palsu sendiri nonton tutorial di youtube,” tulis Coki.

Menariknya, pengemudi ojol tersebut membuat kaki palsunya dari knalpot motor bekas. Ia mengelas besi sebagai tiang penyangga dan menggunakan cetakan kayu untuk bagian sepatunya.

“Sebenernya kaki palsu yg tidak didesain dengan baik bisa membahayakan penggunanya. Baik dalam penggunaan jangka pendek maupun penggunaan jangka panjang,” tulis Coki.

Namun, menurut kabar yang beredar, pengemudi ojol tersebut telah dibuatkan kaki palsu baru dengan desain yang lebih baik. Semoga kaki palsu barunya bisa membantu sang pengemudi untuk mencari nafkah ya!

Total
0
Shares
Previous Article

SETELAH 24 TAHUN MENANTI, AKHIRNYA GAJI GURU HONORER YANG BAKAR SEKOLAH DIBAYAR

Next Article

HATI-HATI, KECANDUAN MAIN TIKTOK MEMICU KETERGANTUNGAN DAN KEHILANGAN MEMORI

Related Posts
Read More

SOPAN DALAM PERSIDANGAN, RACHEL VENNYA DAPAT KERINGANAN VONIS

Rachel Vennya mendapat keringanan vonis hukuman dari Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Tangerang. Ia memeroleh vonis pidana pinjara selama empat bulan dengan masa percobaan delapan bulan. Apabila dalam waktu delapan bulan Rachel tidak melakukan tindak pidana apapun, maka ia tidak perlu menjalani hukuman penjara.
Read More

BPJS KESEHATAN BAKAL JADI SYARAT BIKIN SIM, NAIK HAJI, HINGGA JUAL BELI TANAH

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mewajibkan masyarakat yang ingin membuat SIM, SKCK, dan STNK, melaksankan ibadah haji atau umrah, serta melakukan jual beli tanah untuk memiliki kartu BPJS Kesehatan. Instruksi ini tercantum dalam Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 1 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang terbit pada 6 Januari 2022.