TERAPKAN PPKM LEVEL 2, INI ATURAN “DINE IN” TERBARU DI DKI JAKARTA

Pemerintah baru saja memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Jawa – Bali hingga 1 November 2021. Di DKI Jakarta, PPKM yang diterapkan ialah PPKM Level 2.

Pemerintah baru saja memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Jawa – Bali hingga 1 November 2021. Di DKI Jakarta, PPKM yang diterapkan ialah PPKM Level 2. Artinya, penerapan PPKM di Jakarta sudah semakin melonggar.

Menyusul dilonggarkannya penerapan PPKM di Jakarta ini, pemerintah pun melakukan penyesuaian pada sejumlah kebijakan. Salah satunya, kebijakan dine in atau makan di tempat. Kebijakan ini berlaku untuk restoran, kafe, warung makan/warteg, pedagang kaki lima, lapak jajanan, dan sejenisnya.

Melansir dari cnbcindonesia.com (19/10/2021), berikut aturan lengkap makan di tempat umum di Jakarta:

– Satu meja boleh diisi lebih dari dua orang

– Diizinkan buka dengan protokol kesehatan yang ketat sampai dengan pukul 21.00 WIB.

– Maksimal pengunjung 50 persen dari kapasitas, dan waktu makan pengunjung maksimal 60 menit yang pengaturan teknis diatur oleh Pemerintah Daerah.

– Khusus untuk restoran/rumah makan dan kafe dengan lokasi yang berada di dalam gedung/toko atau area terbuka, baik berada di lokasi tersendiri atau lokasi pada pusat perbelanjaan/mal, wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan skrining terhadap semua pengunjung dan pegawai.

Selain itu, pemerintah juga mengizinkan tempat makan yang waktu operasionalnya dimulai pada malam hari untuk beroperasi. Waktu operasional yang diizinkan ialah 18.00 – 00.00 WIB.

Namun perlu diingat, penerapan protokol kesehatan yang ketat tetap harus dipatuhi ya. Jangan sampai kasus Covid-19 di Indonesia kembali tinggi.

Total
0
Shares
Previous Article

HARGA DAN SPESIFIKASI MACBOOK PRO 2021 YANG BARU RILIS HARI INI

Next Article

PENGGUNA APLIKASI E-COMMERCE ANDROID DI INDONESIA JADI TERBANYAK KE-3 DI DUNIA

Related Posts