TEMPAT HIBURAN DI JAKARTA HANYA BUKA SAMPAI PUKUL 20.00 WIB PADA MALAM TAHUN BARU

Tak terasa besok sudah malam tahun baru 2022. Kamu sudah punya rencana apa nih buat merayakan momen pergantian tahun?

Tak terasa besok sudah malam tahun baru 2022. Kamu sudah punya rencana apa nih buat merayakan momen pergantian tahun?

Buat kamu warga DKI Jakarta, sepertinya harus tahun baruan di rumah aja. Soalnya, seluruh restoran atau tempat hiburan lainnya di DKI Jakarta hanya diizinkan buka sampai pukul 20.00 WIB saja pada malam tahun baru. Kebijakan ini dibuat untuk mencegah terjadinya kerumunan massa dan penularan virus Corona.

“Kita akan melakukan penertiban karena pada saat malam tahun baru semua tempat hiburan hanya diizinkan beroperasi sampai pukul 20.00 WIB. Itu sudah ‘close’ semua,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, seperti dikutip dari okezone.com (28/12/2021).

Dalam melakukan penertiban, Polda Metro Jaya bersama TNI dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengirimkan 8.000 personel untuk patroli ke seluruh tempat usaha. Apabila ada tempat usaha yang melanggar jam operasional, izin usahanya akan dicabut pemerintah.

Personel gabungan tersebut juga akan memantau kelengkapan protokol kesehatan di seluruh tempat usaha. Mulai dari ketersediaan cairan pembersih tangan hingga barcode aplikasi PeduliLindungi.

Tak hanya ke tempat usaha, petugas juga akan melakukan patroli ke setiap pemukiman warga. Pemerintah telah mengimbau warga DKI Jakarta untuk tidak melakukan pesta kembang api dan petasan. Kegiatan seperti itu akan dibubarkan oleh petugas.

“Disarankan untuk tidak melakukan pesta kembang api dan kerumunan sebagainya, mari kita memiliki empati. Sekarang situasi pandemi COVID-19 belum berakhir dan varian baru Omicron (kasusnya) bertambah,” ujar Endra.

Mari besok kita #taunbaruandirumahaja ya!

Total
0
Shares
Previous Article

SITUS RESMI PSSI DIRETAS SETELAH TIMNAS INDONESIA KALAH 0-4 DARI THAILAND

Next Article

CATAT, 11 KAWASAN DI JAKARTA YANG AKAN DIBERLAKUKAN CROWD FREE NIGHT

Related Posts