Telkom Jadi Perusahaan Telekomunikasi Terbaik ke-3 Dunia

PT Telkom Indonesia Tbk menempati urutan ketiga dunia di kategori industri telekomunikasi dan jasa versi majalah Forbes. Menjadi satu-satunya perusahaan Tanah Air yang masuk daftar World’s Best Employer, Telkom berhasil mengungguli Telstra Australia, Etisalat Uni Emirat Arab, dan SingTel Singapura.

Secara keseluruhan, Telkom menempati peringkat ke-153 dari 800 perusahaan terpilih di seluruh dunia. Telkom berhasil naik 146 peringkat dari sebelumnya berada di ranking 299 pada 2021.

“Ada kebanggaan jika melihat perusahaan Indonesia, terutama BUMN bisa berada di atas perusahaan internasional yang lebih ternama. Ini membuktikan bahwa kita bisa bersaing di pentas global, sekaligus mampu tumbuh, berkembang, dan berkontribusi untuk Indonesia,” ujar Menteri BUMN, Erick Thohir, seperti dikutip dari liputan6.com (6/11/2022).

Dirinya pun berharap Telkom dapat terus menjadi tempat kerja yang kondusif untuk pengembangan talenta karyawan. Erick juga berharap pencapaian Telkom bisa ditiru oleh perusahaan BUMN lainnya.

“Apresiasi kepada Telkom Indonesia karena telah mewujudkan Employee Value Proposition (EVP) atau Proposisi Nilai Karyawan dan Employer Branding BUMN untuk meningkatkan daya saing BUMN menjadi pemain global dan pabrik talenta dengan baik. Hal ini harus ditiru dan saya menantikan kiprah BUMN lainnya,” ucapnya.

Sebagai informasi, Forbes bekerja sama dengan lembaga market research dunia, Statista untuk membuat daftar tersebut. Mereka menyurvei 150 ribu karyawan full time dan part time di perusahaan multinasional di 57 negara.
Responden mengevaluasi perusahaan berdasarkan pengaruh dan citra dari brand perusahaan, pengembangan talenta, kesetaraan gender, dan tanggung jawab sosial. Responden juga diminta memberikan rating seberapa besar mereka merekomendasikan perusahaan tempat mereka bekerja kepada kerabat maupun kolega.

Image Source from Shutterstock/Ardiwebs

Total
0
Shares
Previous Article

Penumpang Busway Histeris Kala Tersendat di Tengah Rel Kereta

Next Article

Usai Dihujat, Kiky Saputri Malah Kirim Uang untuk Haters

Related Posts