Tante Lien, Penyanyi Belanda yang Bikin Lagu “Beri Saja Aku Nasi Goreng” dan “Halo Bandung”

Louisa Johanna Theodora Wieteke van Dort atau biasa disapa Tante Lien adalah seorang penyani peranakan Jawa – Belanda. Bapaknya orang Belanda, sedangkan ibunya berasal dari Sidoarjo.

Tante Lien lahir di Surabaya pada 1943 dan sempat tinggal di Jawa sampai usia 14 tahun. Ia kemudian pindah ke Belanda bersama sang ibu. Sementara itu, bapaknya yang menjadi korban perang Jepang dimakamkan di Ereveld Kembang Kuning Surabaya.

Meskipun sudah tinggal di Belanda, Tante Lien masih memiliki rasa cinta terhadap Tanah Air dan sering mengungkapkan kerinduannya kepada Indonesia lewat lagu. Beberapa lagunya yang menceritakan tentang Indonesia antara lain “Hallo Bandoeng”, “Nacht Over Java” (Malam di Jawa), “Terug naar Soerabaja” (Kembali ke Surabaya), dan “Geef Mij Maar Nasi Goreng” (Beri Saja Aku Nasi Goreng”.

Tante Lien mengakui memang menyukai nasi goreng dan beberapa makanan khas Indonesia lainnya.

“Saya suka tahu, tempe, tahu tek. Saya vegetarian. Kalau kue saya suka kelepon, kue lapis, nogosari, apem. Nasi goreng enak ditambahi sedikit petis,” ucapnya, seperti dikutip dari detik.com (22/11/2013).

Coba dengerin lagu-lagunya deh My Muse, enak!

Doc. Source from Richard Canten and Duch Charts

Total
0
Shares
Previous Article

Salah Baca Maps, Pasangan Ini Nyasar Sampe Solo

Next Article

Pamer Baju Balap, Sean Gelael Bakal Satu Tim Bareng Valentino Rossi di Dubai 24 hours!

Related Posts