Tanaman dan Ibu-ibu, Dua Sejoli yang Gak Bisa Terpisahkan

Saat ini, bercocok tanam menjadi kegiatan yang digandrungi oleh berbagai kalangan. Tak terkecuali para ibu. Pasalnya, nggak sedikit ibu-ibu yang memilih untuk menghias seluruh penjuru rumah dengan tanaman. Bahkan, tanaman juga menjadi sesuatu yang identik sebagai kesukaan para ibu.

Tak ayal, sebagian anak seringkali bertanya-tanya kenapa para ibu sangat menyukai makhluk hidup berwarna hijau nan menggemaskan ini. Eits, siapa sangka tanaman ternyata memiliki berbagai manfaat, lho!

Tanaman membuat rumah terlihat rapi dan indah. Percaya gak percaya, tetapi hampir seluruh ibu-ibu berpikir demikian. Menurut mereka, rumah mereka akan lebih asri dan berwarna ketika diisi oleh tanaman. Bahkan, saking sukanya dengan tanaman sebagian ibu menghias seisi ruangan dan setiap sudut di rumah dengan tanaman.

Menurut pendapat para ibu yang Mimin temui, tanaman memiliki manfaat untuk menghilangkan stres. Melansir dari Halodoc, saat berinteraksi dengan makhluk hidup lain seperti tanaman dapat membantu hati dan pikir bekerja secara seimbang, sehingga dapat membantu mengurangi stres. Memandang tanaman juga dapat membuat pikiran menjadi lebih segar dan terbuka.

Tanaman juga bermanfaat untuk melatih aktivitas fisik. Pernah nggak sih, lo melihat ibu-ibu yang menyiram, memupuk, dan membersihkan taman setiap pagi atau sore hari? Meskipun terlihat sepele, namun bercocok tanam membuat tubuh lebih kuat dan konsentrasi terlatih.

Selain itu, bercocok tanam dapat memunculkan perasaan bahagia. Ketika tanaman yang sudah dirawat sepenuh hati tiba-tiba bertumbuh besar dan mekar, rasanya seluruh perjuangan seperti terbayar tuntas sehingga memunculkan perasaan bahagia.

Hayo, siapa yang ibunya suka banget sama tanaman?

Source Photo from Doc/Muse Media

Total
0
Shares
Previous Article

Gudfest Ditunda, Honne Tetap ke Jakarta dan Menyanyi di Depan Fansnya

Next Article

Positive Vibes Selenggarakan "Selalu Ada Rasa Di Setiap Kata" untuk Tingkatkan Awareness Kesehatan Mental

Related Posts