TAMAGOTCHI AKAN HADIR DALAM BENTUK SMARTWATCH

Bandai Namco baru saja mengumumkan peluncuran perangkat bernama Tamagotchi Smart.

Bandai Namco baru saja mengumumkan peluncuran perangkat bernama Tamagotchi Smart. Tamagotchi versi baru ini hadir dalam bentuk smartwatch.

Tamagotchi ini memiliki fungsi seperti jam tangan pintar lainnya seperti pedometer dan juga kontrol suara. Selain itu juga punya kontrol sentuh, pengguna dapat menyentuh bahkan menggelitik Tama yang dimiliki dan menawarkan rasa aman yang nyata, dikutip dari Gizmodo, Jumat, 18 Juni 2021.

Dalam FAQ resmi Tamagotchi Smart, smartwatch ini tidak akan kompatibel dengan perangkat Tamagotchi lain. Mengingat juga Tamagotchi Meets/on menggunakan Bluetooth dan Pix mengguna kode QR, sedangkan Tamagotchi Smart dengan kartu TamaSma yang dijual terpisah oleh Bandai.

Kartu TamaSma merupakan kunci plastik kecil dengan chip di dalamnya. Di sana akan disertakan item dan karakter eksklusif yang bisa diunduh pada smartwatch.

Sementara itu fungsi kontrol suara adalah cara pengguna untuk memanggil Tamagotchi dan merespon saat memanggil kembali. Dalam laman FAQ juga berhati-hati mencatat ‘tidak ada fungsi pengenalan suara yang mengenali kata itu sendiri’.

Lalu, akan ada fitur Power Up, yaitu pengguna bisa merekam percakapan dengan hewan peliharaan. Selain itu seperti model lainnya, terdapat juga permainan dan juga bisa diselaraskan dengan teman.

Peluncuran Tamagotchi Smart berbarengan dengan peringatan perilisan Tamagotchi 25 tahun lalu. Menjadikan peluncuran smartwatch mungkin cocok untuk para kolektor dan mereka yang penasaran dengan perangkat tersebut.

Akan tetapi, Tamagotchi Smart baru akan tersedia di Jepang. Meski tak menutup kemungkinan masyarakat luar Jepang membelinya. Pembelian sendiri tersedia dari toko Bandai Namco.

Perangkat smartwatch itu dijual sekitar US$68 atau Rp980 ribuan. Sementara kartu TamaSma dijual US$10 atau Rp144 ribuan.

Tamagotchi Smart akan diluncurkan resmi pada 23 November mendatang.

sumber: cnbc indonesia

Total
0
Shares
Previous Article

GUBERNUR DIY SRI SULTAN HB X SERUKAN LOCKDOWN TOTAL

Next Article

AKTOR DAN KOMEDIAN FUAD ALKHAR "WAN ABUD" MENINGGAL DUNIA

Related Posts