TAKSI TERBANG EHANG 216 SIAP UJI COBA BULAN DEPAN, BERAPA TARIF SEWANYA?

Dari dulu banyak orang bercita-cita ingin punya baling-baling bambu kayak Doraemon atau mobil terbang supaya enggak kena macet. Nah, sekarang keinginan itu bakal bisa segera terwujud.

Dari dulu banyak orang bercita-cita ingin punya baling-baling bambu kayak Doraemon atau mobil terbang supaya enggak kena macet. Nah, sekarang keinginan itu bakal bisa segera terwujud.

Dalam beberapa bulan lagi kamu bisa bepergian naik taksi terbang, lho! Kok bisa?

Jadi, Prestige Image Motorcars akan mengoperasikan layanan taksi terbang EHang di Indonesia. Melansir dari riau.harianhaluan.com (1/9/2021), taksi terbang EHang merupakan kendaraan udara autonomi kelas penumpang berbasis listrik.

Taksi tersebut bisa menampung dua orang dengan jarak hingga 60 kilometer ketika baterai berisi penuh. Selain itu, EHang dirancang mampu mencapai ketinggian hingga 3.000 meter.

Soal biaya sewanya, pihak Prestige Image Motorcars mengklaim tarif sewa taksi terbang EHang lebih murah daripada tarif transportasi udara lainnya. Meskipun belum ditentukan secara resmi, tetapi perkiraan ongkos sewanya berada di kisaran ratusan ribu rupiah.

“Harusnya untuk transportasi per 30 menit terbang itu Rp 880 ribu per orang bisa nempuh (jarak) 60 km. Kalau untuk pariwisata terbangnya 5 menit saja belum dihitung, tapi masih kisaran ratusan ribu jadi sangat murah dibandingkan kendaraan udara lain,” ujar Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudi Salim.

Taksi terbang EHang 216 sudah mendarat di dealer Prestige Image Motorcars yang berlokasi di Jakarta Utara. Rencananya, taksi ini akan menjalani uji coba terlebih dahulu di Bali pada Oktober 2021. Proses perizinan untuk kendaraan tersebut juga masih diurus dengan departemen terkait.

Enggak sabar ya rasanya melihat taksi terbang EHang segera mengudara. Kamu tertarik enggak buat mencobanya?

Total
0
Shares
Previous Article

DUKUNGAN GOPAY BAGI PARA PELAKU UMKM

Next Article

ASYIK, KEMENKES TURUNKAN HARGA TES ANTIGEN

Related Posts