TAK ADA LAGI LEVEL 4, PPKM JAWA-BALI DIPERPANJANG DUA PEKAN

Ada yang berbeda pada perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Jawa – Bali kali ini.

Ada yang berbeda pada perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Jawa – Bali kali ini. Perpanjangan kali ini berlaku hingga dua pekan, tepatnya sampai 4 Oktober 2021. Lebih menggemberikannya lagi, tak ada lagi daerah yang menerapkan PPKM level 4.

“Dari berbagai perbaikan, tidak ada lagi kabupaten/kota level 4 di Jawa – Bali. Semua pada level 2 – 3,” ucap Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan, seperti dikutip dari cnnindonesia.com (20/9/2021).

Ia melanjutkan, PPKM akan selamanya menjadi instrumen pemerintah dalam mengendalikan pandemi Covid-19. Jadi, PPKM tak akan berhenti diterapkan di Jawa – Bali dan di luar Jawa – Bali selama virus corona masih ada. Kebijakan penerapan akan dievaluasi setiap dua pekan sekali.

Walaupun begitu, penerapan PPKM sedikit demi sedikit mulai dilonggarkan. Berbagai tempat publik seperti mal, taman bermain, tempat rekreasi, pasar, bioskop, dan tempat beribadah sudah mulai diizinkan beroperasi.

Semoga dengan pelonggaran kebijakan ini kasus Covid-19 Tanah Air tak lagi meningkat ya. Lekas sembuh Indonesiaku!

Total
0
Shares
Previous Article

PERJALANAN SEPATU COMPASS HINGGA TERPAMPANG DI SUDUT-SUDUT JAKARTA

Next Article

LIMA UANG KRIPTO YANG “KEBAKARAN” DALAM 24 JAM TERAKHIR

Related Posts
Read More

KEMENKES TARGETKAN VAKSINASI COVID-19 2 DOSIS RAMPUNG APRIL 2022

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menargetkan penyuntikan vaksinasi Covid-19 dua dosis selesai dilakukan pada Maret – April 2022. Melansir dari cnnindonesia.com (8/12/2021), Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes, Widyawati, mengatakan bahwa pihaknya mencanangkan target ini agar Indonesia bisa mencapai kekebalan kelompok terhadap virus corona (herd immunity) secepatnya.