SURVEI UNGKAP 95 PERSEN ORANG INDONESIA RELA NONTON IKLAN DEMI LAYANAN STREAMING TV GRATIS. KAMU JUGA?

Buat kamu yang gemar menikmati konten layanan streaming TV (Over-The-Top / OTT) gratis, mungkin sudah terbiasa dengan kemunculan iklan di tengah-tengah tayangan.

Buat kamu yang gemar menikmati konten layanan streaming TV (Over-The-Top / OTT) gratis, mungkin sudah terbiasa dengan kemunculan iklan di tengah-tengah tayangan. Sering kali iklan yang muncul lebih cukup banyak.

Apakah kamu sering merasa terganggu dengan munculnya iklan-iklan tersebut dan memilih layanan premium? Atau, kamu rela menonton iklan-iklan yang ada demi menikmati layanan gratis?

Kalau sebagian besar masyarakat Indonesia ternyata rela menonton iklan demi menikmati layanan gratis. Melansir dari cnnindonesia.com (29/11/2021), survei dari The Trade Desk dan Kantar kepada pasar masyarakat Indonesia menemukan 95 persen orang rela menonton iklan demi menyaksikan konten OTT gratis.

Survei yang sama juga mengungkap 9 dari 10 orang Indonesia bersedia menyaksikan dua atau lebih iklan per jam untuk menikmati konten gratis. Hasil survei ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia menjadi salah satu konsumen di Asia Tenggara yang paling toleran terhadap iklan.

The Trade Desk pun mencatat jumlah penonton OTT di Indonesia saat ini ada lebih dari 66 juta. Para penonton ini rata-rata menyaksikan tiga miliar jam konten OTT setiap bulan.

Para pengiklan bisa memanfaatkan peluang tersebut untuk mencapai tujuan kampanye mereka. Apalagi, kini OTT telah menyediakan penempatan iklan yang baru. Penempatan ini menggabungkan kualitas konten TV yang menarik dengan kemampuan targeting yang sangat tinggi.

Peluang menjanjikan tersebut pun sudah mulai dimanfaatkan oleh para pengiklan. Country Manager Indonesia dari The Trade Desk, Florencia Eka, mengungkap bahwa sejak tahun lalu pengiklan di Indonesia telah meningkatkan anggaran digital marketing di plaform OTT. Salah satu faktor pendorongnya adalah melonjaknya jumlah penonton.

Total
0
Shares
Previous Article

JACK DORSEY MUNDUR DARI JABATAN CEO TWITTER

Next Article

STEVE VERZE JADI ORANG PERTAMA DI DUNIA YANG PAKAI MATA PALSU CETAK 3D

Related Posts