SUKSES TEMBUS PASAR INTERNASIONAL, INI KEUNGGULAN MEREK SEPATU OLAHRAGA ATHLETICA

Pada masa pandemi Covid-19, kesadaran masyarakat akan hidup sehat semakin meningkat. Masyarakat pun semangat melakoni beragam jenis olahraga.

Pada masa pandemi Covid-19, kesadaran masyarakat akan hidup sehat semakin meningkat. Masyarakat pun semangat melakoni beragam jenis olahraga.

Dalam melakukan beberapa jenis olahraga, biasanya masyarakat membutuhkan sepatu khusus agar bisa berolahraga dengan nyaman. Pengusaha sepatu asal Bandung, Fauzan Efwanda dan Yusuf Ramdhani, menangkap peluang ini dengan cepat.

Mereka memutuskan untuk mendirikan merek baru yang khusus menjual sepatu olahraga bernama Athletica. Sebelumnya, mereka sudah memiliki brand sepatu kanvas, Geoffmax.

Meski baru berusia satu tahun, Athletica sudah memiliki banyak peminat. Bahkan, mereka telah mampu menembus pasar mancanegara. Melansir dari bisnis.com (2/10/2021), Athletica kini dapat dijumpai di Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand, Vietnam, dan Brazil.

“Kami percaya, pelaku usaha lokal memiliki peran penting, khususnya untuk terus meyakinkan masyarakat bahwa produk lokal memiliki potensi yang kuat dan dapat bersaing secara global,” ujar Yusuf, Co-Founder sekaligus Chief Marketing Officer Athletica dan Geoffmax.

Lalu, apa rahasia Athletica hingga bisa begitu diminati oleh penikmat olahraga lokal dan mancanegara? Ternyata, Athletica mengutamakan kualitas dalam sepatu-sepatunya. Mulai dari bahan, kenyamanan, hingga keamanan pemakaian.

Bobot sepatu Athletica rata-rata hanya 165 gram. Kemudian, sepatu-sepatu ini dilengkapi dengan Elastic Knit Upper yang fleksibel menyesuaikan kontur kaki, Endura Heel Tab yang mampu menahan bagian tumit sehingga pengguna merasa lebih nyaman ketika bergerak cepat, serta Topylonistas Outsole berbahan pylon yang ringan dan lebih responsif ketika berlari.

Setelah melihat antusiasme masyarakat terhadap mereknya, Fauzan dan Yusuf kini tengah berusaha menciptakan ekosistem digital yang baik untuk Athletica. Mereka berupaya memanfaatkan beragam platform media sosial, Key Opinion Leader (KOL), dan marketplace. Selain itu, mereka juga akan membuat produk apparel seperti jersey dan hoodie.

Sukses terus Athletica!

Total
0
Shares
Previous Article

KISAH BERDIRINYA KLINIK IBUKU, TEMPAT LAYANAN TES COVID-19 YANG TERJANGKAU DAN TERPERCAYA

Next Article

KISAH PERJALANAN HIDUP NON-GLAMOR DARI PENDIRI MEREK MEWAH LOUIS VUITTON

Related Posts