SUDAH RESMI, INI DIA NAMA IBU KOTA BARU RI: NUSANTARA

Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa, secara resmi mengumumkan nama Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan Timur, yaitu ‘Nusantara.’

Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa, secara resmi mengumumkan nama Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan Timur, yaitu ‘Nusantara.’

Nama ibu kota baru ini diumumkan oleh Suharso dalam rapat Panitia Khusus Rancangan Undang-Undang Ibu Kota Negara (RUU IKN), pada Senin (17/1/2022), setelah sebelumnya dikonfirmasi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat (14/1/2022).

Menurut Suharso, nama ‘Nusantara’ ini dipilih karena sudah dikenal di dunia global dan menggambarkan Republik Indonesia yang identik dengan kata Nusantara.

Namun, untuk keputusan secara rinci mengenai IKN Nusantara ini akan berbentuk kota atau provinsi masih belum diputuskan lebih lanjut. Karena itu, belum ditentukan pemimpinnya apakah Bupati atau Gubernur.

IKN Nusantara ini digadang-gadang pemimpinnya akan setara dengan menteri yang dipilih dan dihentikan langsung oleh Presiden dengan masa jabatan lima tahun.

Total
0
Shares
Previous Article

BARU DIRESMIKAN 2 MINGGU, JEMBATAN SEHARGA RP 10 MILIAR DI KARAWANG AMBLAS

Next Article

MIRIP KRISTEN GRAY, BULE INI SEWAKAN RUMAH MURAH DI PULAU KARIMUNJAWA

Related Posts
Read More

PEMILIK PESANTREN PERKOSA 12 SANTRIWATI DI BAWAH UMUR

Seorang guru sekaligus pemilik pesantren di Cibiru, Bandung, bernama Herry Wirawan, terancam hukuman 20 tahun penjara karena telah memerkosa 12 santriwatinya. Dia didakwa Pasal 81 ayat (1), ayat (3) juncto Pasal 76D UU RI nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak Jo Pasal 65 KUHP. Pasal ini mengatur tentang kekerasan seksual pada anak.