Studi Tunjukkan Orang Bisa Habiskan Setengah Harinya dengan Bengong

Bengong alias melamun menjadi sesuatu yang bikin ketagihan untuk dilakukan. Bagaimana nggak? Pikiran dan tubuh lo diatur agar lebih rileks sehingga nggak makan banyak energi dan beban. Hal ini sejalan dengan studi yang dilakukan oleh University of Oregon, di mana rata-rata orang dapat menghabiskan 50 persen harinya dengan bengong.

Studi ini tidak hanya memuat tentang hasil penelitian tersebut, melainkan membahas tentang proses ketika bengong yang dimuat dalam jurnal bertajuk ‘Science of Daydreaming’.

Proses bengong itu dijalankan secara otomatis menggunakan jaringan otak yang bernama default-mode. Default mode sendiri merupakan proses yang membuat otak lebih rileks dan nyaman lantaran nggak makan banyak energi dan beban.

Meski begitu, ternyata bengong dapat membantu lo lebih produktif. Sebab ada proses berpikir, ada informasi yang diolah, dan ada ide yang muncul meskipun kadang berbentuk ‘out of the box’.

Selain itu, jika proses bengong ini dilakukan secara terus-menerus dan di tempat yang benar akan mengasah kreativitas lo. Caranya, lo bisa mulai melatih otak dengan berjalan-jalan sembari melihat banyak hal. Selagi berjalan, biarkan pikiran lo juga berkelana.

Source Photo from Netflix/Narcos

Total
0
Shares
Previous Article

Ardhito Pramono Merilis Video Musik Terbaru untuk Single "2 Jam"

Next Article

Tanggapan Balenciaga Soal Iklan yang Dianggap Eksploitasi Anak

Related Posts