Street Food di Kawasan Grand Indonesia Hilang

Street food di depan Grand Indonesia dan Plaza Indonesia, Jalan Kebon Kacang, Jakarta Pusat, telah menjadi pusat jajanan favorit masyarakat sejak lama. Mulai dari ayam penyet cabe ijo, soto ceker, hingga steak ayam murah.

Namun, sudah beberapa hari ini pusat jajanan tersebut terlihat sepi. Tak ada satu pun pedangang kaki lima yang terlihat berjualan di sana. Masyarakat pun bertanya-tanya ke mana perginya para penjual makanan tersebut?

Berdasarkan laporan dari Kompas pada Selasa (10/1/2023), sebenarnya masih ada pedagang kaki lima di wilayah tersebut, tetapi mereka pindah ke bagian dalam jalan tersebut. Keberadaan mereka yang menjorok ke dalam membuat mereka tidak terlihat dari jalan raya.

Belum diketahui pasti alasan kenapa para pedagang tersebut pindah. Namun beberapa waktu lalu, Pemprov DKI memang sempat menyatakan rencana untuk memindahkan pedagang kaki lima di kawasan Grand Indonesia.

“Untuk back up UMKM juga kaki lima, kesimpulannya, dari Wali Kota (Jakarta Pusat) ada rencana merealisasikan sky bridge di Jalan Kebon Kacang Raya, Grand Indonesia pada tahun 2023 seperti di Tanah Abang,” ujar Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat, Wildan Anwar, seperti dikutip dari pramborsfm.com (12/1/2023).

Kalau menurut Mimin, ada baiknya para pedagang kaki lima tersebut diberikan lahan khusus untuk tempat mereka berdagang. Dengan begitu, mereka bisa tetap berdagang tanpa mengganggu kendaraan bermotor yang lewat.

Photo Source from Jadi Laper

Total
0
Shares
Previous Article

Laksmi DeNeefe Terpilih Wakili Indonesia di "Miss Universe 2022"

Next Article

Ahmad Dhani Kolaborasi dengan Para Musisi Rock Dunia

Related Posts