STRATEGI RESTORAN “ALL YOU CAN EAT” TETAP BERTAHAN PADA MASA PPKM

Selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berlangsung, pemerintah membatasi waktu makan masyarakat di restoran atau kafe. Awalnya, waktu makan pelanggan dibatasi hanya 30 menit saja.

Selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berlangsung, pemerintah membatasi waktu makan masyarakat di restoran atau kafe. Awalnya, waktu makan pelanggan dibatasi hanya 30 menit saja. Kini, aturannya sudah berubah menjadi 60 menit.

Kebijakan tersebut juga berlaku untuk tempat makan All You Can Eat. Padahal, kebanyakan restoran AYCE menawarkan waktu makan hingga 90 menit. Lalu, bagaimana cara mereka bertahan selama PPKM berlangsung, terutama saat batas waktu makan hanya 30 menit?

Marketing Director Boga Group, Erin Arifin, mengatakan bahwa perusahaannya mengubah strategi bisnis mereka untuk bisa bertahan di tengah PPKM. Restoran AYCE Shaburi Japanese Shabu-Shabu yang berada di bawah naungan Boga Group menyesuaikan strategi salah satunya dengan melayani take away dan delivery.

“Kami mengikuti anjuran pemerintah untuk melayani pemesanan takeaway dan delivery selama PPKM dan menghadirkan menu-menu paket yang inovatif untuk dapat dinikmati pelanggan kami di rumah,” ucap Erin.

Ia melanjutkan, Shaburi menyiapkan pilihan paket menu spesial dari menu-menu yang digemari pelanggan selama ini. Menu-menu tersebut tersedia dalam pilihan siap makan atau siap masak khas Shaburi. Ternyata, paket menu spesial ini mendapat sambutan baik dari masyarakat.

“Paket-paket kami selama PPKM sangat digemari pelanggan. Berisi aneka daging favorit dengan beragam pilihan sup khas Shaburi. Paket-paket menu ini mengobati kerinduan pelanggan untuk bersantap all you can eat di rumah bersama Shaburi,” kata Erin.

Penyesuaian lain yang dilakukan oleh Shaburi adalah menyediakan menu A la Carte dan set menu plate sebagai pengganti menu all you can eat. Tujuannya agar pelanggan tetap bisa makan dengan nikmat sesuai batasan waktu 30 menit yang ditetapkan pemerintah.

Namun kini, menu all you can eat sudah bisa dinikmati kembali oleh pelanggan. Hal ini menyusul kebijakan terbaru dari pemerintah yang melonggarkan batas waktu dine in menjadi 60 menit. Pihak Shaburi yakin pelonggaran batas waktu makan ini bisa meningkatkan kembali jumlah pelanggan, apalagi yang sudah kangen makan all you can eat.

Shaburi pun senantiasa taat menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah demi menjaga keamanan dan kenyamanan pelanggan. Mulai dari pengecekan suhu tubuh, pemberian hand sanitizer, membersihkan meja sebelum dan setelah digunakan, hingga mengingatkan batasan waktu makan 15 menit sebelum waktu habis.

Total
0
Shares
Previous Article

PRESIDEN JOKOWI MINTA BANK TINGKATKAN PENYALURAN KREDIT UNTUK UMKM

Next Article

KEREN, KINI PENGGUNA GMAIL BISA VOICE DAN VIDEO CALL

Related Posts