STRATEGI RAIH CUAN DARI TRADING JANGKA PENDEK

Berinvestasi atau melakukan trading terbagi menjadi dua jenis, yaitu trading jangka pendek dan panjang.

Berinvestasi atau melakukan trading terbagi menjadi dua jenis, yaitu trading jangka pendek dan panjang. Sebelum berinvestasi, sebaiknya investor menentukan terlebih dahulu jenis investasi yang ingin mereka lakukan karena masing-masing punya strategi yang berbeda.

Kedua jenis investasi tersebut dapat memberikan cuan asalkan tau strategi yang tepat. Investor pun tak perlu ragu untuk memilih investasi jangka pendek karena tetap bisa dapat cuan besar layaknya investasi jangka panjang.

Mau tahu strategi untuk mendapatkan cuan dari investasi jangka pendek? Simak tips yang kami lansir dari investasi.id berikut, yuk!

  1. Cari saham yang volatilitasnya tinggi

Sebelum melakukan pembelian, trader—orang yang melakukan investasi jangka pendek—perlu mengenali karakteristik masing-masing saham terlebih dahulu. Lalu, pilih saham yang pergerakannya aktif. Sebab, trader akan “bermain” di antara fluktuasi harga saham secara harian, yaitu membeli saham ketika harga cenderung naik dan menjualnya ketika harga cenderung turun.

  • Melakukan analisis teknikal dan tape reading

Analisa teknikal adalah menganalisa tren pergerakan harga saham dengan dukungan volume. Sementara itu, tape reading / bandarmologi ialah menganalisa pergerakkan harga dengan dukungan volume, frekuensi, book order yang terpasang, harga tertinggi atau terendah, dan broker yang melakukan transaksi. Analisis ini dilakukan untuk menentukan waktu yang tepat untuk membeli dan menjual saham.

  • Memiliki motto sedikit tapi rutin

Saat melakukan trading, trader tidak boleh tamak dengan target harga yang ingin dicapai. Trader harus sabar karena hasil yang dicapai memang umumnya tidak besar. Namun percayalah, hasil yang sedikit tapi sering diperoleh lama-lama juga akan menjadi besar.

  • Luangkan cukup waktu

Trader perlu menyediakan waktu yang cukup untuk memonitor pergerakan harga yang begitu cepat. Juga untuk melihat transaksi yang sudah terjadi dan book order.

Dengan menjalankan strategi tersebut, cukup besar kemungkinan trader akan mendapatkan cuan dalam waktu dekat. Ingat, yang penting sabar dan konsisten.

Total
0
Shares
Previous Article

LAGU THIS IS INDONESIA MILIK ATTA HALILINTAR TERPAMPANG DI TIMES SQUARE

Next Article

SDN 04 MEDAS, SEKOLAH PERTAMA YANG DIBANGUN DARI LIMBAH PLASTIK DAUR ULANG

Related Posts