SMS UCAPAN “MERRY CHRISTMAS” PERTAMA DI DUNIA LAKU TERJUAL RP 1,6 MILIAR SEBAGAI NFT

SMS ucapan ‘Merry Christmas’ atau Selamat Natal pertama di dunia baru saja terjual dalam bentuk Non-Fungible Token (NFT). NFT SMS ini laku dengan harga sekitar Rp 1,6 miliar di salah satu rumah pelelangan di Paris, Perancis

SMS ucapan ‘Merry Christmas’ atau Selamat Natal pertama di dunia baru saja terjual dalam bentuk Non-Fungible Token (NFT). NFT SMS ini laku dengan harga sekitar Rp 1,6 miliar di salah satu rumah pelelangan di Paris, Perancis.

Melansir dari @asumsico (23/12/2021), SMS tersebut dikirim oleh salah satu insinyur perusahaan telekomunikasi Vodafone bernama Neil Papworth kepada salah seorang manajer di Inggris. SMS ini dikirim pada 3 Desember 1992.

Pada saat itu, ponsel sebenarnya belum ada. Jadi, SMS tersebut dikirimkan oleh Neil dari komputernya dan diterima oleh sang manajer melalui telepon ‘Orbitel’. ‘Orbitel’ merupakan telepon tanpa kabel yang memiliki fungsi sama seperti telepon pada umumnya pada masa itu.

“Keduanya tengah berada dalam perayaan libur akhir tahun, akhirnya dia (Neil) memilih untuk mengirimkan pesan ‘Merry Christmas’,” ujar Kepala Pengembangan dari Rumah Lelang Aguttes, Maximilien Aguttes.

Sebagai informasi, penjualan benda tak berwujud atau intangible di Perancis masih belum memiliki regulasi dan masuk dalam kategori ilegal. Karena itu, Aguttes melelang pesan singkat itu dalam bingkai digital yang juga menunjukan tanda unik dari NFT.

Total
0
Shares
Previous Article

ANCOL RESMI JADI SIRKUIT FORMULA E JAKARTA 2022

Next Article

SEORANG PEREMPUAN DI INGGRIS PUNYA SUAMI POHON DAN PACAR MANUSIA

Related Posts