SIMAK PERJALANAN KARIER ROSSA, DARI PENYANYI CILIK DI SUMEDANG HINGGA BERSANDING DENGAN MUSISI MANCANEGARA

Tahukah kamu kalau Rossa sudah mengawali kariernya sejak ia masih kecil? Yup, ia sudah mengeluarkan album dari saat ia berusia 10 tahun. Album itu berjudul “Gadis Ingusan”.

Tahukah kamu kalau Rossa sudah mengawali kariernya sejak ia masih kecil? Yup, ia sudah mengeluarkan album dari saat ia berusia 10 tahun. Album itu berjudul “Gadis Ingusan”.

Namun, nama Rossa baru mulai dikenal masyarakat luas saat merilis album “Nada-Nada Cinta” pada 1996. Album ini terjual lebih dari 750 ribu keping dan single-nya berhasil menjadi MTV Ampuh Longest Stay #1 – posisi no. 2 terlama sepanjang masa, yaitu 18 minggu berturut-turut.

Karier Rossa semakin melejit ketika albumnya yang bertitel Tegar diminati oleh penikmat musik dari negara-negara tetangga. Album ini sukses mendapat 4x Platinum hanya dalam kurun waktu tiga bulan saja.

Sejak 1988 hingga sekarang, lebih kurang sudah ada 18 album yang Rossa rilis. Berbagai penghargaan pun telah ia untuk album-albumnya. Salah satunya, ia mendapat rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) atas penjualan album tertinggi dalam sejarah musik Indonesia. Album “Love, Life & Music (2014)” terjual lebih dari 100 ribu copy CD hanya dalam waktu satu hari saja.

Rossa juga menjadi salah satu penyanyi Tanah Air yang pernah berkolaborasi dengan musisi mancanegara. Pada 2019, Rossa duet dengan Super Junior, boyband asal Korea. Rossa pun sudah bergabung di SM Entertainment yang merupakan agensi terkenal Korea tempat Super Junior bernaung.

Belum puas membuat prestasi, Rossa baru saja kembali mengharumkan nama musisi Indonesia di dunia musik mancanegara. Kini, ia menjadi bagian dari Spotify EQUAL bersama musisi wanita mancanegara hebat lainnya. Spotify EQUAL sendiri adalah gerakan yang merayakan kesetaraan di dalam musik oleh musisi wanita dari berbagai penjuru dunia.

Bergabungnya Rossa di Spotify EQUAL dan menjadi “Artist of the Month” dirayakan dengan pemasangan LED billboard berisi video dan lagu Rossa di Times Square, New York, Amerika Serikat. Siapa sangka penyanyi cilik dari Sumedang bisa terpampang di New York.

“Ada kebangaan tersendiri, melihat bahwa nama dan karya saya ada bersama musisi wanita lainnya, apalagi bisa terpilih dari beribu-ribu penyanyi wanita bertalenta lainnya. Ini sebuah penghargaan untuk saya sebagai penyanyi. Terima kasih untuk Spotify Asia dan Indonesia,” ujar Rossa, dalam keterangan rilisnya.

Rossa, yang memiliki lebih dari 2,6 juta followers di Spotify Indonesia, kini menjadi representasi bahwa musik bisa membuka pintu dan membawa wanita ke tempat yang mempunyai apresiasi besar terhadap kesetaraan dalam musik. Tak lupa, ia mengajak wanita tetap mendukung wanita.

Menurutnya, jika wanita bersatu untuk memberi kesempatan dan dukungan bagi wanita lainnya, maka kita bisa merayakan kemenangan untuk bersama. Khususnya di pandemi ini, dukungan harus saling diberi satu sama lain agar kita bisa keluar dengan kuat dan semangat.

“Kita harus memperingati pencapaian yang dibuat oleh wanita hebat lain dalam hidup kita. Dengan merayakan wanita lain artinya kita menambahkan percaya diri bagi kita dan wanita lain,“ ucap Rossa.

Selamat Rossa! Kami bangga.

Total
0
Shares
Previous Article

BENTUK KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN DAN CARA MENGHENTIKANNYA

Next Article

CIRI-CIRI INVESTASI BODONG DAN TIPS MENGHINDARINYA

Related Posts
Read More

DMMX DAN SICEPAT BERGABUNG JADI PEMEGANG SAHAM PT DEKTOS DIGITAL CORBUZIER

PT Digital Mediatama Maxima Tbk. (DMMX) yang merupakan perusahaan di bidang manajemen konten digital, bersama dengan perusahaan logistik PT SiCepat Ekspres Indonesia, berinvestasi menjadi salah satu pemegang saham di PT Dektos Digital Corbuzier. Seperti diketahui, PT Dektos Digital Corbuzier merupakan besutan public figure sekaligus kreator konten, Deddy Corbuzier.