Siapakah Sosok Sephia dalam Lagu Sheila On 7?

“Hai sephia
Malam ini ku takkan pulang
Tak usah kau mencari aku”

Familiar dengan lirik di atas? “Sephia” merupakan salah satu lagu populernya Sheila On 7. Sejak awal lagunya dirilis, banyak yang bertanya-tanya siapakah sosok Sephia sesungguhnya?

Melansir dari pramborsfm.com (15/12/2022), Eross selaku pencipta lagu ini sekaligus gitaris Sheila On 7, bercerita kalau suatu malam ia mendapat telepon dari seorang wanita bernama Sephia. Saat itu, Eross sedang bermain gitar di rumahnya.

Wanita bernama Sephia itu mengaku sebagai fans berat Sheila On 7. Ia juga mengaku mendapat nomor Eross dari temannya yang juga penggemar Sheila On 7.

Sephia mengatakan, ia menelepon Eross dari telepon umum yang berada di depan rumah Eross. Eross pun segera berlari keluar rumah untuk melihat Sephia. Namun, Eross tidak melihat siapa pun di bilik telepon umum yang dimaksud. Hanya ada gagang telepon umum yang tampak melayang-layang.

Keesokan harinya, Erros langsung mencari informasi tentang Sephia, hingga akhirnya mendapatkan alamat wanita tersebut. Sesampainya di alamat itu, Erros bertemu dengan orangtua dari Sephia dan menceritakan pengalamannya semalam. Cerita Erros membuat orangtua Sephia sedih karena ternyata Sephia sudah meninggal beberapa bulan yang lalu dalam sebuah kecelakaan saat menuju konser Sheila On 7.

Kejadian tersebut begitu membekas di ingatan Eross hingga memberikannya inspirasi untuk mencipatkan lagu. Bahkan, di beberapa konser Sheila On 7 Eross terlihat menggunakan gitar dengan tulisan “I love my Sephia” di belakangnya.

Doc. Source from Kompasiana

Total
0
Shares
Previous Article

Makanan Khas Indonesia yang Nikmat Disantap Saat Natal

Next Article

RSDC Wisma Atlet Akan Berhenti Beroperasi per 31 Desember 2022

Related Posts