SIAP-SIAP, BTS BERENCANA TAMPIL DI BATAM AWAL 2022

Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam sekaligus Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengumumkan rencana kehadiran grup boyband Korea Selatan,BTS, untuk konser di Batam pada awal 2022.

Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam sekaligus Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, mengumumkan rencana kehadiran grup boyband Korea Selatan,BTS, untuk konser di Batam pada awal 2022. Kedatangan BTS ke Batam sebagai bagian dari acara penandatanganan kerja sama antara BP Batam dengan konsorsium Angkasa Pura I (Persero) – Incheon International Airport Corporation (IIAC) – PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

“Kami sudah bicarakan, rencananya akan datang idol dari Korea Selatan, namanya BTS. Pastinya kita akan izin Kapolri dulu. Soal biaya tidak ada masalah, tinggal prosedur masuknya saja,” ucap Rudi, seperti dikutip dari kompas.com (30/11/2021).

Ia menambahkan, pihak Pemerintah Kota Batam juga sedang berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terkait rencana kedatangan BTS. Sebab, pihak Korea Selatan mengaku keberatan kalau BTS harus menjalani karantina bila hasil tes PCR-nya negatif.

“Maka sedang diurus. Kalau diizinkan, mereka bisa hadir. Kalau tidak diizinkan, mereka tidak jadi ke Batam. Tapi kami berusaha,” kata Rudi, seperti dikutip dari detik.com (30/11/2021).

Padahal, ia memperkirakan kedatangan BTS ke Batam mampu mendatangkan setidaknya 50 ribu orang ke Batam. Tentu ini menjadi kesempatan yang bagus bagi perkembangan pariwisata Batam.

“(Orang yang datang) bukan warga Kota Batam saja, tapi dari nasional. Bahkan, dari Singapura juga,” ujar Rudi.

Sebagai informasi, konsorsium PT Angkasa Pura I, Incheon International Airport Corporation, dan PT Wijaya Karya memenangkan lelang seleksi pengadaan badan usaha pelaksana proyek kerja sama pemerintah dan badan usaha Bandara Internasional Hang Nadim Batam. Pembangunan terminal dua bandara akan dimulai pada 2022.

Selain BTS, Menteri Pariwisata bersama seorang pejabatnya serta Menteri Koordinator Perekonomian Korea Selatan juga direncanakan hadir untuk menyaksikan prosesi penandatanganan kerja sama. Hai ARMY, yuk banyak-banyak berdoa supaya BTS jadi datang ke Batam bulan depan!

Total
0
Shares
Previous Article

STEVE VERZE JADI ORANG PERTAMA DI DUNIA YANG PAKAI MATA PALSU CETAK 3D

Next Article

WOW, ROBOT HIDUP PERTAMA XENOBOT KINI BISA BEREPRODUKSI

Related Posts