SHALIKA AURELIA JADI PEMAIN TIMNAS WANITA INDONESIA PERTAMA YANG DIREKRUT KLUB EROPA

Ada kabar membanggakan dari pemain sepak bola wanita Indonesia, Shalika Aurelia. Ia menjadi pemain sepak bola wanita pertama yang berkarier di luar negeri, tepatnya di klub Eropa.

Ada kabar membanggakan dari pemain sepak bola wanita Indonesia, Shalika Aurelia. Ia menjadi pemain sepak bola wanita pertama yang berkarier di luar negeri, tepatnya di klub Eropa.

Melansir dari jurnalpalopo.pikiran-rakyat.com (8/1/2022), Shalika telah menandatangani kontrak dengan klub asal Italia, Roma Calcio Femminile. Kabar bahagia ini ia sampaikan langsung di akun Instagram pribadinya (@shalika.aurelia). Shalika mengunggah foto dirinya yang sedang memegang jersey Roma CF.

“Langkah pertama di Eropa, bangga untuk mulai bermain di klub ini di Serie B Italia,” tulisnya di kolom caption.

Sebelum berkarier di dunia internasional, Shalika pernah memperkuat klub Persija Jakarta. Dia juga pernah bergabung di tim sepak bola wanita DKI Jakarta pada PON XX Papua 2020. Kini, Shalika menjadi bagian dari tim nasional Wanita Indonesia dalam persiapan menuju Piala Asia Wanita 2022 di India.

Sebagai informasi, Roma Calcio Femminile merupakan tim yang sedang berkompetisi di Serie B Italia Wanita 2021/2022. Saat ini, mereka berada di posisi ke-12 klasemen sementara.

Wah, hebat sekali ya Shalika! Pencapaiannya membuktikan bahwa kemampuan pemain sepak bola wanita Indonesia juga tak kalah dengan pemain pria untuk bersaing di dunia internasional. Selamat Shalika!

Total
0
Shares
Previous Article

USUNG KONSEP RAMAH LINGKUNGAN, JEPANG AKAN LUNCURKAN SATELIT KAYU PERTAMA DI DUNIA

Next Article

VARIAN OMICRON MULAI KUASAI JAKARTA

Related Posts
Read More

KEMENKES TARGETKAN VAKSINASI COVID-19 2 DOSIS RAMPUNG APRIL 2022

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menargetkan penyuntikan vaksinasi Covid-19 dua dosis selesai dilakukan pada Maret – April 2022. Melansir dari cnnindonesia.com (8/12/2021), Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes, Widyawati, mengatakan bahwa pihaknya mencanangkan target ini agar Indonesia bisa mencapai kekebalan kelompok terhadap virus corona (herd immunity) secepatnya.