SERING BINGUNG KENAPA DI-GHOSTING COWOK? BISA JADI INI ALASANNYA!

Pernahkah kamu merasa bingung karena cowok yang sedang intens berkomunikasi sama kamu tiba-tiba menghilang begitu saja? Situasi seperti ini dikenal dengan istilah ghosting.

Pernahkah kamu merasa bingung karena cowok yang sedang intens berkomunikasi sama kamu tiba-tiba menghilang begitu saja? Situasi seperti ini dikenal dengan istilah ghosting.

Saat di-ghosting, biasanya banyak pertanyaan berkecamuk di pikiran. “Apakah hpnya dia rusak atau hilang?”, “Apakah dia bertemu dengan cewek lain?”, “Duh, aku salah apa ya?”.

Sayangnya, pertanyaan-pertanyaan tersebut sering kali tidak ketemu jawabannya. Kecuali, kamu bisa menemui dia secara langsung atau tiba-tiba dia muncul lagi di kehidupanmu.

Melansir dari cosmopolitan.co.id (25/11/2021), seorang life and relationship coach bernama Stephanie Lyn, membantu para cewek dengan mengungkapkan beberapa alasan cowok melakukan ghosting. Berikut di antaranya:

  1. Tak menemukan apa yang dia cari
    Sama seperti kamu, si dia pasti memiliki suatu hal yang ingin ia dapatkan dari pasangannya. Saat ia enggak menemukan hal itu di kamu, kemungkinan besar dia pergi. Ingat, jangan menyalahkan diri dan merasa minder kalau dia enggak menemukan apa yang dia cari dari kamu. Kalian cuma enggak cocok aja.
  2. Tidak siap berkomitmen
    Saat cowok melakukan PDKT sama cewek, belum tentu dia sudah siap untuk berkomitmen. Ketika cowok belum siap berkomitmen, dia akan memilih untuk pergi saat melihat ada tanda-tanda yang menuntut dia untuk menjalin hubungan yang lebih serius dan berjangka panjang.
  3. Tak tahu bagaimana cara mengakhirinya
    Bisa jadi cowok yang ghosting-in kamu tidak menyukai konfrontasi. Jadi, dia memilih untuk “kabur” daripada harus berbicara langsung kepadamu mengenai alasan dia ingin menyudahi hubungan kalian.
  4. Ada masalah personal
    Enggak menutup kemungkinan cowok yang ghosting-in kamu sedang memiliki masalah personal. Mungkin dia enggak mau menyeret kamu ke masalahnya dan membebani kamu. Alih-alih cerita soal masalahnya, dia memilih pergi.

Itu dia beberapa alasan yang mungkin dimiliki cowok saat melakukan ghosting. Buat kamu yang sedang mengalami ini, coba ingat untuk tidak menyalahkan diri sendiri ya. Justru kamu bisa bersyukur karena dijauhkan dari cowok yang enggak serius sama kamu.

Semangat move on!

Total
0
Shares
Previous Article

ILMUWAN AFRIKA SELATAN DETEKSI VARIAN BARU COVID-19 YANG LEBIH MENULAR

Next Article

MENGENAL CIRI-CIRI "CELEBRITY WORSHIP SYNDROME". ADA DI KAMU?

Related Posts