Serba-serbi Elon Musk Saat KTT B20

Ada yang menarik saat CEO Tesla dan Twitter Elon Musk, datang di acara B20 Summit Indonesia 2022, pada Senin (14/11/2022). Pasalnya, meski ia hanya hadir secara virtual namun Musk terlihat menarik dengan mengenakan batik ‘Bomba’ yang berasal dari Sulawesi Tengah.

Ternyata, batik tersebut merupakan pemberian dari Anindya Bakrie selaku CEO Bakrie & Brothers. Anindya mengaku batik tersebut dibuat di Indonesia dan dikirim langsung ke kediaman Elon Musk, di Texas.

Meski begitu, pemilihan batik ‘Bomba’ ini bukanlah tanpa alasan. Menurutnya, Sulawesi Tengah adalah tempat di mana masyarakat di sana memiliki ambisi untuk membuat kawasan industri net zero dengan energi bersih. Selain itu, Sulawesi Tengah juga terkenal akan produksi nikel yang berlimpah, yang berguna untuk membuat baterai lithium pada kendaraan listrik alias electric vehicle.

“Ini adalah tempat di mana banyak nikel yang anda miliki sekarang, sehingga Anda mungkin ingin berkunjung ke sana,” tutur Anindya saat melangsungkan wawancara virtualnya bersama Elon Musk, Senin (14/11/2022).

Sementara itu, menurut Musk, Indonesia sendiri sebetulnya telah memberikan kontribusi yang sangat signifikan dalam produksi nikel untuk menambah ekosistem kendaraan listrik.

Source Photo from Muse Media/Ranggaz Laksmana

Total
0
Shares
Previous Article

Sebanyak 70% Perempuan Terjebak dalam Hubungan Toxic

Next Article

Satu Hal Menarik dari Depok: Tukang Fotokopi Keliling, Bisa Bayar Pakai Barcode!

Related Posts