SEORANG PENAMBANG BITCOIN MENINGGAL KESETRUM KOMPUTERNYA SENDIRI

Seorang penambang Bitcoin asal Thailand bernama Danai Makmek meninggal dunia setelah tersetrum listrik saat menambang mata uang kripto.

Seorang penambang Bitcoin asal Thailand bernama Danai Makmek meninggal dunia setelah tersetrum listrik saat menambang mata uang kripto.

Awalnya mesin yang ia gunakan tiba-tiba mati mendadak dan ia mencoba menyalakan komputernya untuk mengumpulkan lebih banyak cryptocurrency.

Ia pun langsung menghubungi saudaranya untuk membantu memperbaikinya karena tidak ingin kehilangan waktu menambang Bitcoin.

Akan tetapi, kakaknya Apiwat Makmek, mengatakan baru akan datang sehari kemudian bersama teknisi komputer. Apiwat mengatakan bahwa saudaranya khawatir dan tidak dapat mengambil risiko mesin rusak selama sehari yang membuat ia berusaha memperbaikinya sendiri.

Kemudian pemuda itu tewas setelah komputer penambangan Bitcoin meledak dan menyetrumnya. Terlihat di TKP kabel dan perangkat berantakan.

“Saya memperingatkannya tetapi dia tidak bisa menunggu.Saya pikir dia panik dan begadang sepanjang malam mencoba memperbaikinya,” kata Apiwat seperti dikutip News.com.au dari The Sun.

“Komputer telah dimodifikasi sehingga bertenaga.Saya tidak berpikir itu aman tetapi adik saya telah membuatnya sendiri untuk menambang Bitcoin yang sangat dia sukai.”

Dia segera menelepon layanan darurat yang mencoba menghidupkan kembali penambang Bitcoin tetapi tidak berhasil. Polisi pun tiba di lokasi untuk melakukan penyelidikan.

Kolonel Polisi Santi Shoosheud mengatakan tidak ada tanda-tanda masuk paksa ke kamar pria itu. Tidak ada luka yang mencurigakan sehingga mereka percaya bahwa Danai tersengat listrik.

“Kami yakin dia berusaha memperbaiki sendiri mesin yang rusak dan tersengat listrik.Kami masih menyelidiki kasus ini tetapi sejauh ini tidak ada orang yang masuk secara paksa atau cedera yang mencurigakan,” katanya.

sumber : cnbc indonesia

Total
0
Shares
Previous Article

INDONESIA SIAPKAN BUDGET RP 17 TRILIUN UNTUK BIKIN LAPTOP MERAH PUTIH

Next Article

AKIBAT PPKM LEVEL 4, 1.500 RESTORAN DI JABODETABEK TUTUP PERMANEN

Related Posts