SEKARANG MASUK PASAR TANAH ABANG HARUS BAWA SERTIFIKAT VAKSIN

Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus) memiliki aturan baru yang diterapkan bagi pedagang maupun pengunjung Pasar Blok A dan Blok B Tanah Abang, yaitu wajib menunjukkan sertifikat vaksin COVID-19.

Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus) memiliki aturan baru yang diterapkan bagi pedagang maupun pengunjung Pasar Blok A dan Blok B Tanah Abang, yaitu wajib menunjukkan sertifikat vaksin COVID-19.

Dilansir dari detikcom, Senin (26/7/2021), satpam berjaga di setiap pintu masuk Pasar Blok B. Mereka mewajibkan surat vaksin atau hasil tes antigen bagi para pengunjung dan pedagang.

Banyak pengunjung yang tidak bisa masuk Pasar Tanah Abang karena tidak bisa menunjukkan sertifikat vaksinasi Corona.

Hal itu membuat suasana di Pasar Blok B Tanah Abang sepi pengunjung. Ditambah para pedagang belum membuka kiosnya.

Salah satu pedagang pakaian, Karim, mengatakan pembeli yang sangat sepi akibat peraturan itu.

“Jauh banget sepinya. Ya mungkin ada 20% yang berkunjung ke sini dari biasanya kalau lagi ramai. Biasanya ramai pembeli,” ujar Karim.

“Kalau jualan celana gini kalau lagi ramai-ramai Rp 8 juta dapat per hari. Sekarang sepi-sepi gini nyari Rp 1 juta aja susah. Nutup buat perut doang,” keluhnya.

Meski demikian, belum jelas sampai kapan pemberlakuan wajib sertifikat vaksin bagi pengunjung bakal diterapkan.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memutuskan melanjutkan PPKM level 4 dengan pelonggaran usaha kecil.

Pasar rakyat yang menjual selain kebutuhan pokok bisa buka dengan kapasitas maksimum 50 persen dengan jam buka terbatas sampai pukul 15.00 WIB. Usaha-usaha kecil seperti pedagang kaki lima diizinkan buka dengan protokol kesehatan ketat sampai jam tertentu.

“Pedagang kaki lima, toko kelontong, agen atau outlet voucher, pangkas rambut, laundry, pedagang asongan, bengkel kecil, cucian kendaraan, dan usaha-usaha kecil lain yang sejenis diizinkan buka dengan protokol kesehatan yang ketat sampai dengan pukul 21.00 WIB yang peraturan teknisnya diatur pemerintah daerah,” kata Jokowi.

“Warung makan, pedagang kaki lima, lapak jajanan, dan sejenisnya yang memiliki tempat usaha di ruang terbuka diizinkan buka dengan protokol kesehatan yang ketat sampai pukul 20.00 WIB dan maksimum waktu makan untuk setiap pengunjung 20 menit,” ujar Jokowi.

sumber : detik.com

Total
0
Shares
Previous Article

PEMBALAP 14 TAHUN ASAL SPANYOL MENINGGAL DALAM KECELAKAAN BALAP JUNIOR

Next Article

PENGUSAHA ASAL ACEH SUMBANG DANA 2 TRILIUN UNTUK WARGA SUMSEL

Related Posts