SEJUMLAH NAKES MUNDUR KARENA BEBAN KERJA DAN INSENTIF BELUM DIBAYAR

Ketua Dokter Indonesia Bersatu, Eva Sri Diana Chaniago, menyatakan sejumlah tenaga kesehatan (nakes) telah mengundurkan diri dari pekerjaan di kala peningkatan kasus Covid-19.

Ketua Dokter Indonesia Bersatu, Eva Sri Diana Chaniago, menyatakan sejumlah tenaga kesehatan (nakes) telah mengundurkan diri dari pekerjaan di kala peningkatan kasus Covid-19. Hal ini terjadi sebab beban perkerjaan para nakes dirasa berat dan insentif yang telah dijanjikan oleh pemerintah untuk penanganan pandemi belum lah cair.

“Gaji yang diterima mereka dari rumah sakit sekarang ini kan tidak sesuai dengan beban kerjanya. Sementara insentif dari pemerintah tidak cair. Ya mereka akhirnya lebih memilih resign,” jelas Eva, Kamis (15/7).

Ia juga menambahkan bahwa gaji yang dibayarkan RS untuk nakes karyawan tergolong kecil. Bahkan, para nakes relawan sama sekali tidak digaji oleh rumah sakit.

Maka karena itu, insentif bagi nakes di masa pandemi memang sudah menjadi suatu kewajaran. Pemerintah sudah menetapkan nominal insentif berbeda-beda untuk tiap kategori nakes, mulai dari Rp 5 -15 juta per bulan.

“Tapi pembayaran insentif ini sangat telat sekali. Insentif dari bulan November tahun lalu baru cair bulan ini,” ucap Eva.

Total
0
Shares
Previous Article

MOBIL PRIBADI OMESH DIUBAH JADI MOBIL DARURAT COVID-19

Next Article

TOLAK PPKM DARURAT, DIDI RIYADI KIRIM SURAT TERBUKA UNTUK JOKOWI

Related Posts