Sandiaga Uno Usulkan Hari Kejepit Jadi Tanggal Merah

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, mengusulkan hari kejepit nasional jadi tanggal merah. Menurutnya, kerja dan liburan harus seimbang.

“Kalau liburan nasional jatuh pada akhir pekan, ini harus ada kompensasinya. Entah itu dibayar gajinya atau Seninnya libur gitu. Iya Senin atau Jumatnya,” ujar Sandiaga, di akun Instagramnya (@sandiuno).

Ia pun mengusulkan agar “Mondayisation” atau “kejepitinisation” dimaksimalkan. Mondayisation sendiri adalah peraturan di New Zealand yang meliburkan hari Senin atau terkadang Selasa saat libur nasional jatuh pada Sabtu atau Minggu.

Beberapa waktu yang lalu, Sandiaga juga pernah memberikan tips untuk karyawan memperbanyak liburan bila ingin naik pangkat atau jabatan.

“Kalau mau naik pangkat harus banyak berlibur. Kenapa? Karena, dengan berlibur kita healing, punya ide baru, ada ide-ide inovasi baru,” ucapnya, seperti dikutip dari detik.com (16/12/2022).

Ia menambahkan, sekedar istirahat di rumah atau mengunjungi tempat-tempat wisata di sekitar tempat tinggal bisa menjadi pilihan kegiatan untuk mengisi libur di hari kejepit. Sandiaga berharap, penambahan hari libur ini juga bisa berdampak positif pada destinasi wisata dan UMKM karena ramai dikunjungi wisatawan.

Doc. Source from Johan Tallo from Liputan6

Total
0
Shares
Previous Article

Ini Dia Alasan Memegang Batu Bisa Menghilangkan Mules

Next Article

Pengrajin Asal Jawa Tengah Sulap Limbah Kayu Jati Jadi Karakter Groot

Related Posts