Sandiaga Uno Akui Orang Indonesia Kurang Piknik

Berdasarkan data dari United Nation World Tourism Organization 2019, rata-rata penduduk Indonesia melakukan perjalanan wisata domestik hanya 2,6 kali setahun. Angka ini berada di bawah negara-negara tetangga.

Rata-rata penduduk Australia berpergian 14,3 kali, Malaysia 10,3 kali, Korea Selatan 6,6 kali, China 5,7 kali, Jepang 4,7 kali, dan Thailand 3,6 kali.

“Memang orang Indonesia kurang piknik, kita dibandingkan dengan negara lain kurang healing, hanya 2 kali lipat atau makanya tadi malam bersama Pak Menko PMK Muhadjir Effendy terbetik suatu ide memberikan insentif untuk desa wisata sehingga untuk berkunjungnya lebih terangkat dan wisatawan lebih banyak,” ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif , Sandiaga Uno, seperti dikutip dari detik.com (15/12/2022).

Jumlah desa wisata yang dikelola Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) sudah mencapai 1.831 per Februari 2022. Lokasinya berada di seluruh Indonesia, mulai dari Aceh sampai Papua.

Sandiaga pun yakin potensi wisatawan Indonesia dapat dimaksimalkan hingga lima kali mendekati China. Apabila peningkatan ini betul terjadi, dampak ekonominya bisa mencapai Rp 3281,7 triliun.

Image Source from Kompas/Kristianti Purnomo

Total
0
Shares
Previous Article

Survei: Makin Banyak Anak Muda Indonesia yang Jomblo dan Belum Kawin

Next Article

Sebanyak 32 Persen Gen Z di Indonesia Mengalami Anemia

Related Posts