SAMBIL BERLIBUR, RAMAI ORANG KAYA INDONESIA PERGI KE AMERIKA UNTUK MENGINCAR VAKSIN PFIZER HINGGA MODERNA

Orang-orang kaya asal Indonesia ramai berpergian ke AS untuk segala dengan berbagai tujuan salah satunya mengincar vaksinasi Covid-19 Pfizer hingga Moderna.

Orang-orang kaya asal Indonesia ramai berpergian ke AS untuk segala dengan berbagai tujuan salah satunya mengincar vaksinasi Covid-19 Pfizer hingga Moderna. Harga yang ditawarkan agen perjalanan di Indonesia pun beragam tergantung dari jenis vaksin dan waktu menetap di AS.

Salah satu biro perjalanan yang menawarkan paket wisata plus vaksinasi ke AS adalah ATS Vacation. Biro perjalanan yang berkantor di Jakarta ini banyak memberikan paket wisata tujuan di beberapa kota di AS dengan fasilitas plus vaksinasi.

Dikutip dari akun instagram @atsvactions.id, perjalanan wisata vaksin yang paling murah seperti penerbangan ke Los Angeles selama enam hari tiga malam dibanderol seharga Rp 14 juta untuk mendapatkan vaksin Johnson and Johnson, dosis sekali suntik. Biaya yang dikeluarkan termasuk akomodasi hotel untuk tiga malam, transport mobil pribadi, tiket pesawat pulang pergi kelas ekonomi, juga biaya tes PCR di sana.

Biaya tersebut tapi tidak termasuk visa Amerika, PCR test dari Jakarta, biaya makan dan minum, tipping, juga asuransi perjalanan. Dengan periode penerbangan hingga Desember 2021 nanti.

Kemudian agenda yang dipersiapkan ialah dari hari pertama tiba di Los Angeles langsung diarahkan ke fasilitas hotel, hari kedua mendapat suntikan vaksin, hari ketiga diantar untuk melakukan test PCR untuk syarat perjalanan kembali ke Indonesia, hari ke empat transfer ke airport, hari kelima dalam perjalanan pesawat, lalu hari ke enam tiba di Jakarta.

Sementara itu untuk vaksin dua dosis seperti Pfizer/Moderna dibanderol dengan harga Rp 29 juta per orang, selama 27 hari 24 malam, dengan tujuan kota Los Angeles. Periode keberangkatan dimulai dari Juli – November 2021.

Pembeli juga sudah mendapat fasilitas tiket pesawat kelas ekonomi pulang – pergi, pembayaran airport tax, PPN 1%, mobil pribadi untuk agenda acara, akomodasi hotel 24 malam, dan biaya PCR di Los Angeles dari paket tersebut.

Namun, tidak termasuk untuk biaya makan dan minum selama tur, biaya PCR keberangkatan dari Jakarta, biaya pengeluaran pribadi, biaya tur tambahan, biaya tipping, hingga visa Amerika.

Marketing Executive ATS Vacation, Josephine Nathania Lienardi membenarkan hal tersebut dan memberi catatan bahwa vaksin yang diberikan ini gratis dari pemerintah AS, sehingga biro perjalanan tidak memungut biaya dari biaya reservasi vaksin.

“Perlu di-noted bahwa vaksin ini sendiri gratis dari pemerintah AS, jadi membantu reservasi vaksin secara gratis, harga paket tersebut untuk tiket PP, hotel, dan juga kendaraan dari-menuju airport dan juga pengantaran ke sentra vaksin,” jelasnya kepada CNBC Indonesia, Senin (19/7).

Menurut Josephine tujuan kota dalam paket tersebut tidak hanya Los Angeles, tetapi kota New York juga bisa mendapatkan akses perjalanan vaksinasi ini.

sumber : cnbc indonesia

Total
0
Shares
Previous Article

POLDA METRO JAYA SAJIKAN 8 TON DAGING RENDANG UNTUK WARGA DKI JAKARTA

Next Article

JIKA KASUS COVID-19 MENURUN DI TANGGAL 26 JULI, JOKOWI AKAN PERLONGGAR PPKM DARURAT

Related Posts
Read More

MENURUT PENELITIAN, MEME BISA BANTU REDAKAN STRESS

Kondisi selama pandemi Covid-19 yang tak kunjung reda, membuat setiap orang merasa beban yang dijalani menjadi dua kali lipat lebih berat, sehingga menyebabkan stres. Maka, tidak sedikit orang yang mencari cara untuk melepas stres, salah satunya adalah melihat meme lucu.
Read More

SIAP UNTUK TERBANG, INI DIA PESAWAT LISTRIK PERTAMA DI DUNIA!

Setelah mobil terbang, kali ini teknologi dalam dunia otomotif kembali hadir. Pasalnya, perusahaan asal Israel, Eviation, tengah mengembangkan pesawat yang bertenaga listrik. Pesawat yang diberi nama Alice ini digadang-gadang akan menjadi pesawat listrik yang pertama hadir di dunia. Uji coba mesin dilakukan pada pekan lalu di Arlington Municipal Airport, Seattle, Amerika Serikat.