Salah Baca Maps, Pasangan Ini Nyasar Sampe Solo

Wanita dan maps merupakan dua elemen yang susah banget disatukan, karena banyak banget dari mereka yang sulit membaca dan mengingat arah melalui peta. Nggak salah sih, soalnya pria dan wanita memiliki strategi navigasi yang berbeda.

Hal yang sama juga terjadi seperti dua sejoli ini. Di mana, mereka berniat untuk berangkat ke Yogyakarta dari Klaten dan mencari rute menggunakan maps. Namun, si cewek kesulitan dalam membaca maps. Alhasil, pasangan ini nyasar ke kota Solo. Momen kocak sekaligus ngenes ini terekam melalui akun TikTok @/shinta_rona.

Umumnya, pria menggunakan arah di mana tempat yang dituju berada. Nah, kalau wanita lebih memilih untuk mencari rute terpanjang yang dilengkapi berbagai penanda untuk pengingat. Pasalnya, sejak zaman kuno pria berperan sebagai pemburu dan wanita adalah pengumpul objek. Makanya, nggak heran kalau wanita lebih jago mencari objek dibanding rute.

Selain itu, sistem kerja otak kanan dan kiri pada wanita adalah berhubungan, maka dari itu pemikiran mereka sering kali tumpang tindih dan gak bisa membedakan kanan dan kiri. Ditambah dengan kurangnya informasi yang benar-benar detail, seperti apakah harus menaiki jalan layang atau tetap berada di jalur yang sama.

Meski begitu, kemampuan untuk membaca maps tetap bisa dilatih, kok. Lo bisa mencoba untuk mempelajari rute atau mencari penanda yang bisa dijadikan pengingat saat membaca maps.

Source Photo from Google Design

Total
0
Shares
Previous Article

Dari Atas Gudang Galon Air Mineral hingga IPO, Ultra Voucher Tumbuh Bersama Merchant

Next Article

Tante Lien, Penyanyi Belanda yang Bikin Lagu "Beri Saja Aku Nasi Goreng" dan "Halo Bandung"

Related Posts