RUTIN MINUM KOPI DAN TEH DAPAT TURUNKAN RISIKO STROKE DAN DEMENSIA

Sebuah studi yang diterbitkan di jurnal PLOS Medicine (16/11/2021) mengungkap bahwa minum kopi atau teh secara rutin mampu menurunkan risiko stroke dan demensia.

Sebuah studi yang diterbitkan di jurnal PLOS Medicine (16/11/2021) mengungkap bahwa minum kopi atau teh secara rutin mampu menurunkan risiko stroke dan demensia. Melansir dari @kompas.com (18/11/2021), minum kopi juga dikaitkan dengan rendahnya risiko demensia pasca stroke.

Peneliti dari PLOS Medicine melakukan studi tentang hal tersebut terhadap individu berusia 50 – 74 tahun. Pada awal penelitian, para peserta melaporkan asupan kopi dan teh mereka.

Dari studi tersebut terungkap bahwa orang yang minum 2 -3 cangkir kopi, 3 – 5 cangkir teh per hari, atau 4 – 6 cangkir kopi dan teh memiliki insiden stroke atau demensia terendah. Dibandingkan dengan orang yang tidak minum kopi atau teh, individu yang minum 2 – 3 cangkir kopi atau teh setiap hari memiliki risiko stroke 32 persen lebih rendah dan risiko demensia 28 persen lebih rendah.

Nah, sekarang kamu enggak perlu merasa bersalah lagi deh kalau mau minum kopi dan teh setiap hari. Namun ingat, tetap jangan berlebihan ya minumnya. Maksimal 5 – 6 gelas saja setiap hari.

Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Article

Selamat! FIGHT Esports Raih Penghargaan “Best Consumer Event” dalam MEvents Awards 2021

Next Article

MULAI 1 DESEMBER 2021 KARTU DEBIT BCA NON-CHIP AKAN DIBLOKIR

Related Posts