RSDC Wisma Atlet Akan Berhenti Beroperasi per 31 Desember 2022

Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran Jakarta akan berhenti beroperasi secara resmi per 31 Desember 2022. Keputusan ini tertuang dalam surat yang ditandatangani oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana, Letnan Jenderal TNI Suharyanto.

Penghentian operasional RSDC Wisma Atlet Kemayoran dilakukan menyusul situasi Covid-19 di Indonesia yang sudah cukup terkendali. Menurut Kepala Bidang Pengembangan Profesi Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia, Masdalina Pane, kasus harian Covid-19 di Indonesia terbilang cukup landai.

“Kondisi saat ini juga sudah tidak darurat lagi, kecuali di beberapa negara yang masih cukup tinggi transmisinya seperti China, Amerika dan Eropa,” ujar Masdalina, seperti dikutip dari indopos.co.id (26/12/2022).

Selama empat pekan terakhir, kasus positif Covid-19 dalam negeri mengalami penurunan menjadi 10 ribu kasus per pekan atau rata-rata sekitar 1.400 kasus per hari. Adapun kasus aktif tercatat 29 ribu per hari.

Dalam penangan pasiennya sendiri, pasien dengan gejala ringan dapat menjalani isolasi mandiri di rumah. Sementara itu, pasien yang menunjukkan gejala berat dianjurkan untuk dirawat di rumah sakit rujukan.

Photo by Johan Tallo from Liputan6

Total
0
Shares
Previous Article

Siapakah Sosok Sephia dalam Lagu Sheila On 7?

Next Article

Badai Salju Menerjang Amerika Serikat

Related Posts