ROLLER COASTER ‘SETAN’ DI NEW JERSEY AS SETINGGI GEDUNG 13 LANTAI RESMI DIBUKA

Wahana roller coaster rel tunggal tertinggi di dunia, Jersey Devil Coaster, resmi dibuka di Six Flags Great Adventure, New Jersey, Amerika Serikat, pada Minggu 13 Juni 2021.

Wahana roller coaster rel tunggal tertinggi di dunia, Jersey Devil Coaster, resmi dibuka di Six Flags Great Adventure, New Jersey, Amerika Serikat, pada Minggu 13 Juni 2021.

Roller coaster satu tempat duduk ini, yang dibangun setinggi 40 meter dan sepanjang 915 meter dengan kecepatan sekitar 98 kilometer per jam.

Pengelola taman hiburan mengatakan bahwa ini ialah “roller coaster rel tunggal tertinggi, tercepat, dan terpanjang di dunia yang menjulang setinggi bangunan 13 lantai.”

Six Flags telah mengunggah video berdurasi 1:11 menit perjalanan Jersey Devil Coaster di akun Twitter-nya.

Satu kereta berwarna merah itu berkapasitas 12 penumpang.

Selain kengerian, Jersey Devil Coasteri juga menawarkan keindahan.

Saat menanjak naik, penumpang bisa menikmati panorama kota dari ketinggian, meski momen tersebut tak akan berlangsung lama, karena roller coaster langsung menukik turun dan meliuk dengan kencang.

Kecuraman rel roller coaster ini sekitar 87 derajat. Dalam beberapa detik setelah turunan, penumpang sudah kembali ke tanjakan dan tikungan yang mendebarkan.

“Jersey Devil berasal dari kisah rakyat yang diceritakan turun temurun selama lebih dari 200 tahun. Kami ingin mengajak penumpang naik wahana permainan yang juga menjadi bagian dalam sejarah,” New Jersey,” kata Presiden Great Adventure John Winkler, seperti yang dikutip dari CNN.

Satu hari sebelum pembukaan, sekelompok orang telah diundang menikmati wahana ini untuk yang pertama kalinya, salah satunya ialah pemilik akun saluran YouTube Coaster Studios.

“Ini sangat berbeda. Saya benar-benar menikmatinya. Kami naik enam sampai tujuh kali,” kata Taylor Bybee dari Coaster Studios.

“Rel tunggal memungkinkan kereta untuk melakukan manuver yang lebih ketat yang tidak dapat dilakukan di “roller coaster tradisional”. Kereta hanya memiliki satu kursi – itu berarti kereta memiliki radius yang lebih kecil untuk berputar,” katanya.

“Pengalaman berkendara ini jauh lebih gila. Ini sangat dinamis – Penumpang diajak berpindah dari satu elemen ke elemen berikutnya tanpa banyak waktu untuk istirahat.”

Bybee juga mengatakan bahwa sensasi naik Jersey Devil Coaster bakal sangat berbeda, tergantung penumpang duduk di baris depan atau di belakang.

Jersey Devil mungkin roller coaster tertinggi, dalam hanya dalam kategori rel tunggal.

Sementara itu, rekor roller coaster tertinggi di dunia masih dipegang oleh Kingda Ka, wahana setinggi 139 meter dan mencapai kecepatan tertinggi 206 kph.

sumber : cnn indonesia

Total
0
Shares
Previous Article

MARKIS KIDO AKAN DAPAT PENGHARGAAN KHUSUS DARI NEGARA

Next Article

GD STAR DI PUJI RYZEN SETELAH EVOS KALAHKAN REBORN DI DGL 2021

Related Posts