RISET UNGKAP COWOK LEBIH TERSAKITI SAAT PUTUS CINTA DARIPADA CEWEK. BENARKAH?

Selama ini, cewek dikenal sebagai makhluk yang mengedepankan emosi saat menghadapi masalah, sedangkan cowok dikenal lebih mengedepankan logika.

Selama ini, cewek dikenal sebagai makhluk yang mengedepankan emosi saat menghadapi masalah, sedangkan cowok dikenal lebih mengedepankan logika. Akhirnya, kerap timbul stereotip kalau cewek lebih tersakiti saat putus cinta dibandingkan cowok.

Ternyata, hasil riset menunjukkan fakta sebaliknya, lho. Melansir dari kumparan.com (12/11/2021), beberapa peneliti di Lancaster University dalam risetnya mengungkapkan kalau cowok lebih merasa sakit hati saat berpisah dengan pasangannya.

Para peneliti tersebut mempelajari data demografis dan psikologis lebih dari 184 ribu orang yang menceritakan masalah percintaan mereka di forum anonim. Menurut para peneliti, metode ini bisa memberikan responden dan informasi yang lebih beragam.

“Misalnya, apakah laki-laki benar-benar kurang emosional dalam hubungan daripada perempuan, atau apakah laki-laki hanya distigmatisasi karena membagikan perasaan mereka?” ujar salah satu peneliti.

Di forum online tersebut, ditemukan cowok lebih banyak memberikan perasaan sedih dan kesal terkait hubungan dibandingkan cewek. Sementara itu, cewek cenderung lebih memilih untuk mencurahkan isi hati mereka secara tatap muka.

Hasil dari riset ini membuktikan kalau stereotip cowok kurang emosional dalam hubungan adalah kurang benar. Penelitian ini juga menjelaskan tentang preferensi kenyamanan masing-masing gender dalam mengekspresikan perasaan patah hati.

Apakah kamu terkejut dengan hasil riset ini?

Total
0
Shares
Previous Article

ADELE RESMI RILIS ALBUM 30 HARI INI

Next Article

RESTORAN GANTUNG LOUNGE IN THE SKY BAKAL HADIR DI JAKARTA PADA JANUARI 2022

Related Posts