RISET UNGKAP 80 PERSEN GEN Z SERING TIDUR SIANG DI TEMPAT KERJA. KAMU TERMASUK?

Plushbeds, perusahaan produsen tempat tidur dan bantal, melakukan survei tentang kebiasaan tidur pekerja di Amerika Serikat. Mereka melakukan survei terhadap 1.000 orang.

Plushbeds, perusahaan produsen tempat tidur dan bantal, melakukan survei tentang kebiasaan tidur pekerja di Amerika Serikat. Mereka melakukan survei terhadap 1.000 orang.

Melansir dari cnbcindonesia.com (13/12/2021), survei yang diterbitkan pada Oktober 2021 tersebut menemukan bahwa lebih banyak pekerja yang tidur siang di tempat kerja daripada yang tidak melakukannya. Sebagian besar responden yang mengaku tidur siang di tempat kerjanya merupakan generasi Z.

Paling tidak 80 persen Gen Z mengakui bahwa mereka sering tidur siang di tempat kerja. Sementara itu, 70 persen generasi milenial mengungkapkan hal serupa.

“Untuk meningkatkan produktivitas di tempat kerja, orang mengira waktu tidur siang yang ideal adalah 20 hingga 30 menit. Namun, responden merasa (tidur) 10 sampai 20 menit sudah cukup untuk membuat mereka merasa lebih kreatif,” ungkap studi tersebut.

Menariknya, kebiasaan tidur siang di tempat kerja tersebut dapat berdampak positif bagi karier pekerja. Meski terkesan pemalas, tetapi sebanyak 18 persen karyawan yang mengaku tidur siang di tempat kerja justru lebih mungkin mendapat promosi jabatan dibandingkan karyawan yang tidak tidur siang dalam setahun terakhir.

Penelitian juga menemukan, pegawai yang tidur siang lebih banyak menempati posisi manajerial dan telah menerima promosi dalam setahun terakhir. Sebanyak 55 persen pegawai yang tidur siang berada dalam peran manajerial dan 53 persen dari mereka telah menerima promosi jabatan pada tahun lalu.

“Orang-orang yang tidak melakukan apa-apa di siang hari memiliki kemungkinan dua kali lebih besar untuk mendapatkan US$ 100.000 atau lebih setiap tahunnya,” ungkap laporan tersebut.

Nah, kalau kamu sendiri gimana? Sering tidur siang di tempat kerja juga kah?

Total
0
Shares
Previous Article

KOMINFO AKAN TAMBAH KAPASITAS INTERNET HINGGA 20 PERSEN JELANG NATAL DAN TAHUN BARU

Next Article

KEMENKES UMUMKAN TEMUAN KASUS COVID-19 VARIAN OMICRON DI INDONESIA

Related Posts
Read More

BPJS KESEHATAN BAKAL JADI SYARAT BIKIN SIM, NAIK HAJI, HINGGA JUAL BELI TANAH

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mewajibkan masyarakat yang ingin membuat SIM, SKCK, dan STNK, melaksankan ibadah haji atau umrah, serta melakukan jual beli tanah untuk memiliki kartu BPJS Kesehatan. Instruksi ini tercantum dalam Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 1 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang terbit pada 6 Januari 2022.