Riset: Gen Z Sering Berbohong Soal Kesehatannya Karena Takut Dihakimi

Menurut sebuah riset yang dilakukan oleh Berxi, sebanyak 93 persen gen z mengaku sering berbohong tentang kondisi kesehatan mereka saat berkonsultasi dengan ahli kesehatan. Biasanya, mereka paling sering berbohong tentang masalah seksual yang dialami.

Gak hanya gen z yang sering berbohong soal kondisi kesehatannya, namun milenial, generasi X, serta baby boomer, juga hobi melakukan hal yang sama.

Bedanya, milenial berbohong tentang kebiasaan olahraga mereka kepada dokter. Sementara, generasi X tidak jujur soal jumlah konsumsi alkohol dan baby boomer hobi berbohong tentang makanan yang mereka makan.

Nah, kebiasaan berbohong ini dilakukan karena kebanyakan ahli kesehatan cenderung menghakimi tentang informasi kesehatan para pasiennya. Alasan lainnya, karena biaya berobat yang tidak murah.

Banyak orang yang merasa khawatir akan biaya berobat yang biasanya dibanderol dengan harga selangit. Belum lagi, jika ada pengecekan dan konsultasi rutin hingga biaya operasi jika sudah dalam kondisi akut.

Maka dari itu, gak heran banyak pasien yang merasa perlu mengembangkan hubungan baik dengan dokter mereka agar lebih mudah untuk melakukan konsultasi soal kondisi kesehatan mereka.

Source Photo from Getty Images/charmedlightph

Total
0
Shares
Previous Article

Rapper Takeoff dari Migos Meninggal Dunia Setelah Jadi Korban Penembakan di Houston

Next Article

Fakta Dibalik Minuman Isotonik, Beneran Nambah Ion atau Hanya Sugesti?

Related Posts