RESMI, JOKOWI PUTUSKAN VAKSINASI BOOSTER MULAI 12 JANUARI 2022

Presiden Joko Widodo resmi memutuskan vaksinasi dosis ketiga atau booster vaksin akan dimulai pada 12 Januari 2022.

Presiden Joko Widodo resmi memutuskan vaksinasi dosis ketiga atau booster vaksin akan dimulai pada 12 Januari 2022. Hal ini, disampaikan oleh Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden usai mengikuti Rapat Terbatas (Ratas) mengenai Evaluasi PPKM.

Budi mengungkap, vaksinasi booster akan diberikan dengan jangka waktu di atas enam bulan sesudah dosis kedua. Sampai sekarang, terhitung ada 244 kabupaten kota yang memenuhi kriteria untuk mendapatkan vaksinasi dosis ketiga, yaitu setiap kabupaten atau kota telah memiliki cakupan vaksinasi dosis pertama sebanyak 70 persen, dan memiliki cakupan vaksinasi dosis kedua sebanyak 60 persen.

Vaksinasi dosis ketiga ini akan ditargetkan untuk 21 juta sasaran pada Januari hingga saat ini.

BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) juga menjelaskan, ada lima jenis vaksin yang sedang dalam proses registrasi sebagai vaksin booster. Kelima jenis vaksin tersebut, yakni Pfizer, AstraZeneca, Coronavac/Vaksin PT Bio Farma, Zifivax, dan Sinopharm.

Diungkapkan oleh Kepala BPOM, Penny K Lukito, bahwa lima jenis vaksin booster tersebut saat ini masih dalam tahapan uji klinik.

Total
0
Shares
Previous Article

Next Article

GOJEK DAN NADIEM MAKARIM DIGUGAT 24,9 TRILIUN, MENGAPA?

Related Posts